Benda Diduga Bom Diamankan dari Lapas Padang

Penulis:
Tim penjinak bom Polda Sumbar mengamankan benda yang diduga berisi bom di Lapas Muaro Padang (Foto: aidil sikumbang)

Padangkita.com – Kepolisian Daerah Sumatera Barat menemukan sebuah benda diduga berisi bom di Lapas Kelas 2 A Padang.

Sebuah benda yang diduga berisi bom itu, ditemukan di depan pintu masuk Lapas. Benda itu berupa kardus dan diletakkan orang tidak dikenal di pintu masuk Lapas.

Tim penjinak bom Polda Sumbar yang dikerahkan ke lokasi berhasil mengamankan benda tersebut, yang sebelumnya sempat membuat panik petugas.

Benda mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh kepala lapas usai melakukan pemeriksaan rutin  pada Rabu pukul 23.30 WIB.

Dari rekaman cctv, kardus tersebut sengaja diletakkan oleh orang tidak dikenal yang menggunakan celana pendek sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Sebagai antisipasi, karena tidak jelas siapa yang meletakan benda itu, Kalapas berinisiatif melaporkan temuan tersebut ke Kapolresta Padang.

Kombes Pol Chairul Aziz, Kapolrestas Padang mengatakan benda tersebut sudah diamankan dan untuk sementara diteliti dan diproses identifikasi di markas Brimob Polda Sumbar.

“Sudah dimankan. Untuk sementara di markas Brimob Polda Sumbar untuk diproses identifikasi,” katanya, Kamis (22/6/2017) dinihari.

Meski tidak sempat membuat panik warga binaan , temuan benda mencurigakan itu membuat jalan di depan Lapas Muaro Padang sempat ditutup selama satu jam. (Abp/Ed)

 

Terpopuler

Add New Playlist