Belum Ditemukan, Pencarian 2 Remaja yang Hanyut di Pantai Purus Dilanjutkan

Padang, Padangkita.com – Tim SAR gabungan melanjutkan proses pencarian terhadap dua remaja yang hanyut terseret ombak di Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (11/9/2021).

Sebelumnya, kedua korban itu dilaporkan hanyut di pantai tersebut Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Kedua korban bernama Ismail Rahmat Ilahi, 16 tahun dan Zikra, 16 tahun, warga setempat.

“Ini hari kedua kita melakukan proses pencarian. Tadi malam sampai pukul 23.00 WIB, kedua korban belum ditemukan. Hari ini pukul 07.00 pagi proses pencarian kita mulai lagi,” ujar Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (11/9/2021).

Dia menuturkan, pada hari ini, wilayah pencarian diperluas hingga radius lima kilometer dari lokasi korban dilaporkan hanyut.

Sebelumnya, hingga malam kemarin, pencarian dilakukan dengan menyisir hingga ke kawasan pantai dekat Pangeran Beach Hotel, yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

“Hari ini personel yang diturunkan ada dari Brimob, Satrol TNI Angkatan Laut, Pol Air, Basarnas, juga dari nelayan dan masyarakat yang ada di situ,” sampai Asnedi.

Pada hari ini rencananya pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika kondisi cuaca bagus.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Cari 2 Remaja Hanyut di Pantai Purus Padang hingga Malam

“Hingga saat ini belum ada kendala yang kita hadapi. Mudah-mudahan hari ini bisa ketemu,” harap Asnedi.

Sebelum dilaporkan hanyut, kedua korban mandi-mandi di pantai tersebut. [fru/pkt]

Terpopuler