Belum Ada Tanda-tanda Turun, Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah Lagi 251 Orang

Penulis:

Berita Padang terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Update kasus Covid-19 Sumbar, bertambah sebanyak 251 orang, totalnya menjadi 6.175 orang.

Padang, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) masih belum menunjukkan bakal menurun atau melandai. Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Selasa (29/9/2020) melaporkan, kasus Covid-19 di Sumbar bertambah lagi cukup tinggi yakni, 251 orang. Sehingga secara kumulatifnya, jumlah kasus positif di Sumbar telah mencapai 6.175 orang.

Pasien yang sembuh memang bertambah 88 orang, sehingga totalnya menjadi 3.081 orang. Namun, secara persentase dibanding jumlah kasus, pasien yang sembuh ini baru mencapai 49,89 persen. Di sisi lain, jumlah pasien yang meninggal juga bertambah empat orang, totalnya menjadi 120 orang 1,94 persen.

Baca Juga

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 251 kasus hari ini berasal dari semua atau 19 kabupaten/kota di Sumbar. Kasus paling banyak tetap dicatat Kota Padang 104 orang, menyusul Kabupaten Agam 31 orang, Kota Bukittinggi 24 orang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 18 orang, Kabupaten Sijunjung 14 orang, dan Kota Pariaman 14 orang.

Berikutnya dari Kabupaten Padang Pariaman 7 orang, Kabupaten Pasaman 6 orang, Kabupaten Pasaman Barat 5 orang, Kota Payakumbuh 4 orang, Kota Sawahlunto 4 orang, Kabupaten Dharmasraya 4 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 4 orang, Kota Solok 3 orang, Kabupaten Solok 3 orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai 3 orang, Kota Padang Panjang 1 orang, Kabupaten Solok 1 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 1 orang.

“Pasien sembuh sebanyak 88 orang, semuanya berasal dari Kota Padang,” kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Baca juga: Konflik Petani Bidar Alam Solsel dengan PT RAP Memanas, Walhi dan LBH Pertanyakan Keterlibatan Polisi

Sementara itu empat pasien yang meninggal dunia berasal dari Kota Bukittinggi 1 orang, Kota Pariaman 3 orang. Pasien yang dari Kota Bukittinggi adalah wanita, 73 tahun, warga Mandiangin Koto Selayan, ibu rumah tangga (IRT), sebelumnya tercatat sebagai kasus suspek dirawat di RS Achmad Mochtar.

Pasien yang berasal dari Pariaman adalah wanita, 78 tahun, warga Cimparuah, IRT, meninggal 28 Setember 2020 diketahui positif hari ini, dirawat di RSUD Pariaman. Kedua, wanita, 76 tahun, warga Tanjung Saba, IRT, dirawat di RSUD Pariaman. Terakhir, wanita, 74 tahun, warga Kampung Gadang Padusunan, IRT, dirawat di RSUD Pariaman.

Tambahan kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia diketahui dari pemeriksaan 1.976 sampel spesimen yang diperiksa tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.

Jumlah spesimen yang diperiksa di Sumbar sampai hari ini sebanyak 196.025 sampel, dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 158.618 orang. Secara keseluruhan tingkat temuan kasus atau Positivity Rate (PR) naik ke angka 3,89 persen. Kasus suspek di Sumbar tercatat 431 orang, dirawat sebanyak 81 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 350 orang. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist