Belasan Remaja Beserta Senjata Tajam Diamankan Polisi di Lubeg Padang, Ini Penyebabnya

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Belasan remaja beserta Sajam diamankan polisi di Lubeg

Padang, Padangkita.com– Berencana melakukan tawuran, belasan remaja diamankan Kepolisian Sektor Lubuk Begalung (Lubeg), Rabu (14/4/2021) pagi. Mereka diamankan beserta beberapa senjata tajam.

Kapolsek Lubeg, AKP Chairul Amri Nasution menyampaikan, mereka diamankan ketika sedang berkumpul di dekat jembatan di kawasan perumahan Amelindo, Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang sekitar pukul 06.00 WIB.

“Mereka ini dapat kami amankan sebelum terjadinya tawuran. Karena kami sebelumnya telah dapat informasi dari masyarakat akan ada tauran,” kata Chairul Amri kepada Padangkita.com.

Chairul menyebutkan, setelah mendapat informasi dari warga pihaknya langsung melakukan patroli di kawasan yang diduga kuat akan dijadikan sebagai arena tawuran antara dua kelompok remaja tersebut.

Benar saja, saat patroli, tim dari Polsek mendapati sekelompok remaja yang berkumpul. Polisi pun langsung membubarkan ramaja tersebut dan mengamankan sebanyak 11 remaja, dua diantaranya merupakan remaja perempuan.

Selain itu, Polisi juga mengamankan empat senjata tajam berupa kelewang, samurai dan golok dan sebuah obeng dari para remaja tersebut.

“Kami juga amankan 16 motor, saat ini sedang dilakukan pengecekan kelengkapan surat-suratnya,” sebut Chairul.

Chairul mengatakan, para remaja tersebut saat ini diamankan sementara oleh pihaknya di Mapolsek Lubeg untuk pemeriksaan, pembinaan dan kemudian diserahkan kepada orang tua masing-masing.

“Mereka semua anak di bawah umur, rata-rata umurnya 15 tahun sampai 18 tahun. Mereka kebanyakan warga sini (Lubeg) dan masih sekolah,” Katanya.

Chairul mengimbau, kepada para orang tua agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak masing-masing. Sebab, menurut Chairul, peran orang tua sangat penting untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

“Kami berharap kepada seluruh orang tua yang memiliki anak terutama tingkat SMP dan SMA agar melakukan pengawasan kepada anak-anaknya karena saat ini peran orang tua yang paling penting,” imbaunya.

Baca juga: Baznas Padang Tetapkan Zakat Fitrah, Berikut Besarannya

Menurutnya, jika pengawasan dari orang tua kurang, dikhawatirkan anak akan menjadi korban atau menjadi pelaku kejahatan. [rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler