Bekuk Muba Babel United 1-0, Semen Padang FC Jaga Peluang 8 Besar Liga 2

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang Football Club (SPFC) meraih kemenangan perdana Liga 2 2021 usai sukses membekuk Muba Babel United di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021).

SPFC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Muba Babel United. Dengan kemenangan ini, SPFC telah mengumpulkan lima poin dari empat laga dan membuka persaingan di Grup A untuk memperebutkan tiket lolos ke babak delapan besar.

Gol kemenangan SPFC dicetak oleh pemain pengganti, Mario Alberto Aibekop pada menit ke-50 di babak kedua.

Di babak pertama, SPFC berusaha menyerang sejak awal. Mengandalkan Serdy Rocky di lini depan, tim Kabau Sirah melakukan pressing ketat.

Meskipun menguasai pertandingan di babak pertama, SPFC masih sulit menembus compact defense Muba Babel United. Di babak pertama, SPFC melakukan pergantian dengan memasukkan Mario Alberto menggantikan Sunarto untuk memperkuat lini serang.

Memasuki babak kedua, SPFC tidak mengendorkan serangan. Mario Alberto membawa SPFC unggul setelah memanfaatkan bola rebound pada menit ke-50.

Gol pertama SPFC membuat Muba Babel United mengubah strategi compact defense menjadi menyerang. Serangan bertubi-tubi dari Muba Babel sempat membuat pertahanan SPFC keteteran. Namun, sampai laga, berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah mengatakan, bahwa kemenangan SPFC merupakan hasil yang patut disyukuri. Hasil ini, menurut dia, menjaga peluang lolos dan menaikkan moral pemain untuk laga selanjutnya.

“Alhamdulillah atas kemenangan yang kita dapat, ini momen yang sangat baik, kemenangan yang sangat diharapkan dan ditunggu oleh seluruh pecinta tim,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemain di lapangan dan dukungan seluruh suporter.

“Malam ini sangat luar biasa, mereka mampu memberikan hasil sesuai dengan yang kita inginkan,” sambungnya.

Mengenai pergantian Sunarto ke Mario Alberto, Weliansyah menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan skema taktik yang sudah dilakukan di sesi latihan.

“Kita sudah antisipasi hal ini dalam latihan, mana posisi yang kurang berkembang dan berjalan dengan baik kita sudah menyiapkan skema lain untuk itu,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Weliansyah, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi menghadapi laga ke depan.

“Setelah kita unggul, Muba Babel mengubah strategi mereka dengan bermain terbuka. Hal ini membuat tim kita hilang kendali dan sedikit hilang keseimbangan meski kembali menguasai laga. Kita akan evaluasi ini untuk laga selanjutnya,” tutur Weliansyah.

Sementara itu, pencetak gol satu-satunya SPFC, Mario Alberto menyebut kemenangan perdana kali ini adalah hasil kerja keras bersama tim.

“Kita sebenarnya bisa mencetak tiga gol, tapi hanya satu gol untuk hari ini. Kita akan fokus lagi untuk laga selanjutnya,” ujar Mario.

Tentang pergantiannya dan mencetak gol, Mario membenarkan bahwa dirinya menjalankan skema tim pelatih.

Baca juga: Hanya Peringkat 4 Hasil 3 Laga, Semen Padang FC Bertekad Berjuang Mati-matian

“Begitu pergantian, coach pesan ke saya bermainlah maksimal, keluarkan tenaga yang saya miliki karena kesempatan tidak datang dua kali,” tukasnya. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist