Begini Fakta dan Data Lengkap Kecelakaan Beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Polres Bukittinggi merilis data lengkap soal kecelakaan beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi yang terjadi Sabtu (18/9/2021).

Menurut Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polres Bukittinggi Iptu M Ikhsan, kejadiannya sekitar pukul 11.15 WIB, di km 6 Jorong Sungai Buluah Nagari Cingkariang, Kabupaten Agam. Saat kejadian, cuaca cerah dan arus lalu lintas juga tidak padat.

Berikut Fakta-fakta tentang kecelakaan beruntun tersebut:

1. Truk Tronton Rem Blong

Kecelakaan beruntun bermula ketika mobil truk tronton Nissan bernomor polisi BA 9877 QO yang dikemudikan Sunarto datang dari arah Padang menuju arah Bukittinggi. Sampai di lokasi kejadian truk diduga mengalami rem blong.

2. Kendaraan dan Toko yang Ditabrak

Truk yang meluncur menabrak dua unit sepeda motor Yamaha Mio BA 3730 PE yang dikendarai oleh Farhan Dika Athoullah Rosya dan sepeda motor Honda Supra X BA 3136 LO yang dikendarai oleh Yos Susilo yang datang dari arah yang berlawanan.

Setelah itu, truk menabrak lagi bus Mitsubishi Colt Diesel PT Tanjung Jaya Mutiara BA 7042 NU yang dikemudikan oleh Fadri Musliadi.

Truk yang dikemudikan Sunarto membuang ke kanan jalan dan menabrak bagian samping sebelah kanan mobil Mitsubishi Lancer BA 1831 VA yang dikendarai Ozzi Syahputra Awanda yang datang dari arah yang berlawanan.

Truk lalu membuang ke kiri jalan dan menabrak mobil Kijang Super KF BA 1809 IS yang dikemudikan oleh Paramsdino. Kemudian menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Colt Diessel BA 9317 LO yang dikemudikan Elfin Idri.

Tak sampai di situ, truk menabrak dua unit toko warga dan satu unit sepeda motor Honda BA 6937 AG milik Mufrizon yang sedang parkir di halaman toko Tsaqif.

Truk yang belum berhenti, menabrak bagian belakang dari mobil Toyota Avanza BA 1094 LK milik Fakirur Rusi yang sedang parkir di halaman toko.

3. Korban Luka-luka

Akibat kejadian tersebut pengemudi bus PT Tanjung Jaya Mutiara Fadri Musliadi mengalami luka pada kepala sebelah kiri  dan dibawa ke Puskesmas Padang Luar.

Pengendara sepeda motor Yamaha Mio BA 3730 PE, Farhan Dika mengalami luka lecet pada mulut dibawa ke RS Islam Ibnu Sina Padang Panjang.

Pejalan kaki Muhammad Rafqi mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kiri, dan luka lainnya dibawa ke RSAM Bukittinggi.

Sejumlah penumpang bus PT Tanjung Jaya Mutiara mengalami luka-luka. Mereka adalah Suhaima yang luka lebam pada kaki sebelah kiri dan sakit pada dada dibawa ke RS Otak Muhammad Hatta Bukittinggi.

Annisa Salsabila Syam luka pada kaki sebelah kiri dibawa ke RS Otak Muhammad Hatta Bukittinggi. Erlina Yunita Sari mengalami sakit pada pinggang dibawa ke RS Otak Muhammad Hatta Bukittinggi.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi Libatkan 9 Kendaraan, Diduga Akibat Truk Rem Blong

Lasnawati mengalami luka memar pada siku tangan sebelah kanan, luka memar pada pipi sebelah kiri dibawa ke RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi. Yenti Eka Putri mengalami luka lebam pada kepala bagian belakang dibawa ke RS Otak Muhammad Hatta Bukittinggi. (*/pkt)

Terpopuler