Baznas Sawahlunto Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Rusak Akibat Bencana Alam

Penulis: Zulfikar Efendi

Sawahlunto, Padangkita.com – Badam Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak akibat bencana alam senilai Rp5 juta.

Bantuan tersebut diberikan kepada Syahril, warga Dusun Kundi, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Ketua Baznas Sawahlunto, Edrizon Effendi mengatakan, besaran bantuan yang diberikan kepada mustahiq atas nama Syahril tersebut yakni Rp5 juta.

“Salah satu kategori bantuan dari baznas adalah bagi rumah yang rusak oleh bencana alam. Jadi, kami telah menerima laporannya dari masyarakat, setelah kami survei dan verifikasi, ternyata bapak Syahril ini memang termasuk mustahiq, sehingga beliau mempunyai hak untuk dibantu,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengucapkan terima kasih kepada baznas yang telah membantu warga yang membutuhkan.

Baca juga: Pemko Sawahlunto Bantu 97 Rumah Tak Layak Huni Melalui Program BSPS

“Untuk pengerjaan perbaikan rumah ini, kami mengajak masyarakat sekitar, sanak famili serta unsur pemerintah desa untuk bersama-sama membantu. Sehingga, bantuan Rp5 juta dari baznas bisa digunakan untuk membeli material bangunan, tidak dipotong lagi untuk upah tukang, pekerja dan lainnya,” kata Deri Asta. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist