Baznas Padang Akan Bantu Fakir Miskin yang Rajin Ibadah ke Masjid, Setiap Masjid dan Musala Diminta Setorkan Nama

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Baznas Kota Padang akan membantu fakir dan miskin di Kota Padang yang rajin beribadah ke masjid atau musala.

Padang, Padangkita.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang meminta agar 1.400 masjid dan musala yang ada di Kota Padang menyetorkan nama-nama fakir dan miskin yang dibantu, masing-masing masjid diminta sertorkan 12 nama.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Bazns Kota Padang, Sintaro Abe mengatakan, Baznas Kota Padang akan memberi bantuan sembako kepada fakir miskin yang rajin beribadah di Masjid dan Musala.

Menurut Sintaro, bantuan sembako untuk fakir miskin ini bagian program Baznas Kota Padang selama Ramadan 1442 Hijriah.

“Fakir miskin yang akan dapat bantuan haruslah rajin beribadah ke masjid dan musala yang direkomendasikan pengurus masjid atau musala,” ungkapnya.

Sintaro mengatakan, bahwa Baznas Padang sudah menyurati semua masjid dan musala di Padang untuk mendata warga penerima sembako tersebut.

Data dari Baznas Padang, jelas Sintaro, terdapat sekitar 1.400 masjid dan musala di Padang yang dapat memberikan rekomendasi nama-nama penerima bantuan tersebut dan nantinya akan diserahkan oleh pengurus ke Baznas Kota Padang.

“Setiap pengurus masjid berhak mengusulkan maksimal 12 orang warganya yang berada di sekitar lingkungan masjid, sedangkan setiap musala di Padang, pengurus bisa mengirimkan maksimal delapan nama fakir miskin,” ucapnya.

Baca juga: Baznas Padang Tetapkan Zakat Fitrah, Berikut Besarannya

Selain sembako untuk fakir miskin, pada Ramadhan 1442 Hijriah kali ini, Baznas juga melaksanakan program santunan untuk anak yatim di Padang. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler