Berita

Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Masjid At-Taufik, Polisi Selidiki Pembuangnya

×

Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Masjid At-Taufik, Polisi Selidiki Pembuangnya

Sebarkan artikel ini

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Bayi laki-laki ditemukan warga di depan pintu Masjid At-Taufik, Jorong Sungai Tambang III, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Kamis (5/10/2023) dini hari.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih bernyawa itu pertama kali diketahui oleh salah satu warga, Sukirman yang mendengar tangisan bayi berasal dari masjid di samping rumahnya pada pukul 01.30 wib.

Kemudian ia membangunkan tetangganya untuk bersama-sama melihat ke masjid, lalu ditemukanlah bayi laki-laki tersebut tergeletak di depan pintu masjid hanya menggunakan kain bedong yang masih di badan.

Sukirman bersama warga lainnya langsung membawa bayi tersebut ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kamang Baru.

Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kamang untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif membenarkan terkait penemuan bayi tersebut. Kini pihaknya sedang menyelidiki siapa pembuang bayi itu.

“Untuk kondisi bayi Alhamdulillah sehat. Petugas sekarang melakukan penyelidikan. Semoga yang membuang bayi segera ditemukan,” katanya.

Kapolsek juga segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung dan Camat Kamang Baru.

Baca Juga: Satpol PP Padang Selamatkan Seorang Bayi dari Perempatan Lampu Merah 

“Atas permintaan warga, bayi tersebut diberikan nama Muhammad At Taufik karena ditemukan di Masjid At-Taufik,” pungkasnya. [*/hdp]

Baca berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.