Batal Juni, Pendaftaran CPNS dan PPPK di Padang 2021 Dibuka Agustus

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang bakal membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Agustus mendatang.

“Perkiraan dari Badan Kepegawaian Provinsi, dibuka Agustus. Tidak jadi akhir Juni ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian saat dihubungi Padangkita.com, Jumat (25/6/2021).

Sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan tanggal pasti CPNS dan PPPK dibuka. BKPSDM Padang masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Jika kami sudah dapat jadwal pastinya kapan pendaftaran dibuka, nanti akan kami umumkan. Tunggu saja,” sampai Arfian.

Dia menerangkan pihaknya menerima sebanyak 606 formasi untuk seleksi 118 formasi CPNS dan PPPK tahun 2021.

“Formasi CPNS Pemko Padang ini didominasi tenaga teknis sebanyak 75 formasi. Kemudian, tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 43 formasi. Tidak ada formasi CPNS untuk guru,” katanya.

Arfian menambahkan, formasi PPPK yang dibuka sebanyak 12 orang. Formasi ini diisi sebanyak 10 nakes dan dua orang di bagian teknis.

“Sementara PPPK guru dengan penyelenggara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 476 formasi. Formasi yang dibuka ini menyesuaikan dengan dengan formasi diterima pemerintah pusat. Sementara untuk CPNS, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka setelah ada instruksi pemerintah pusat,” tuturnya. [fru]

Terpopuler