Bapenda Padang Targetkan PAD Tahun 2021 Naik Jadi Rp880 Miliar

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Rp880 miliar tersebut mustahil bisa dicapai jika kesadaran masyarakat membayar pajak masih rendah.

Padang, Padangkita.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin mengatakan, pihaknya menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp880 miliar pada tahun 2021.

“Tahun 2020 itu hanya sebesar Rp664,2 miliar, jatuh karena pandemi (Covid-19) itu,” kata Al Amin dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Selasa (23/2/2021).

Namun demikian, soal target tahun ini, ia mengatakan, Rp880 miliar tersebut mustahil bisa dicapai jika kesadaran masyarakat membayar pajak masih rendah.

“Kami harus memaksimalkan semua potensi pajak dari semua sektor penerimaan untuk melaksanakan keberlangsungan pembangunan Kota Padang,” katanya.

Ia meminta kepada warga Kota Padang dapat patuh dan tepat waktu dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak. Sebab, jika penerimaan pajak tersendat maka juga akan berdampak terhadap pembangunan di Kota Padang.

Di samping itu, Al Amin juga berharap kepada jajarannya di lapangan untuk terus bergerak bersama-sama mengedukasi masyarakat, melakukan pengawasan serta memaksimalkan penagihan kepada wajib pajak.

Baca juga: 72 Persen PAD Padang dari Pajak Daerah, Begini Mau Pjs Wako

“Jika semua itu dapat kami lakukan dengan maksimal, maka kami optimis bisa mencapai target yang telah ditetapkan itu,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist