Bantuan Andre Rosiade untuk Warga Padang yang Terguncang Ekonomi di Kala Pandemi

Suami Kerja di Sawahlunto, Istri Sempat Coba Mengakhiri Hidupnya

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Impitan ekonomi di kala pandemi memang menjadi suatu momok yang sangat menakutkan. Apalagi, kebutuhan hidup semakin meningkat, sementara pendapatan kian berkurang.

Padang, Padangkita.com – Impitan ekonomi di kala pandemi memang menjadi suatu momok yang sangat menakutkan. Apalagi, kebutuhan hidup semakin meningkat, sementara pendapatan kian berkurang.

Pandemi Covid-19 ini, entah kapan akan berlalu dan menjadikan tatanan hidup di tengah masyarakat kembali normal seperti sedia kala.

Cerita dari keluarga Robby, 38 tahun yang merupakan warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Dampak pandemi memang betul-betul dirasakan keluarga Robby.

Bahkan, Robby sempat menganggur dalam rentang waktu yang cukup panjang, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan istri dan empat orang anaknya.

“Memang berat hidup sekarang pak. Saya baru dapat kerja bangunan di SDIT di Kota Sawahlunto. Memang jauh, tapi kemana lagi mau mencari kerja. Meski belum cukup uangnya tapi bisa untuk kami bertahan apa adanya,” ujar Robby yang kini harus mendampingi istrinya SA, 38 tahun dalam kondisi sakit karena overdosis obat.

Menurut Robby, karena guncangan ekonomi di kala pandemi membuat istrinya mencoba menenangkan diri dengan menenggak cukup banyak obat. Beruntung, kejadian itu cepat diketahui anak-anaknya dan dihentikan oleh warga sekitar.

“Beruntung bisa dibawa cepat berobat dan selamat. Sekarang tinggal pemulihan saja,” ungkap Robby kepada Tim DPD Gerindra Sumbar yang datang ke rumahnya mengantarkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Atas bantuan dalam bentuk sembako dan uang tunai itu, Robby mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiase.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre Rosiade yang mengantarkan bantuan kepada kami. Sangat bermanfaat untuk istri saya agar cepat sembuh,” ucap Robby yang tinggal di rumah mertuanya itu.

Hari itu, tim Gerindra yang terdiri dari Wakil Ketua DPD Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (Wakil Sekretaris), Rina Shintya (Wakil Sekretaris) dan Zulkifli (Wakil Bendahara) didampingi staf Kelurahan Rimbo Kaluang, Yeni.

“Kami dapat info dari warga kalau ada warga yang nyaris bunuh diri karena ekonomi. Kelurahan sudah bantu sembako, sekarang dibantu lagi pak Andre,” ujar Yeni, staf Kelurahan Rimbo Kaluang.

Sementara itu, Lurah Rimbo Kaluang, Syafardi mengaku cukup terkejut mendapatkan informasi ada warganya yang nyaris bunuh diri karena impitan ekonomi di kala pandemi.

“Kami dapat informasi seperti itu. Mungkin karena impitan ekonomi. Kami minta juga petugas memberikan pendampingan dan bantuan. Alhamdulillah juga dapat dukungan dari anggota DPR RI Andre Rosiade,” ucap Lurah Syafardi.

Sementara itu, Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar tersebut menyebutkan, info warga itu awalnya didapat dari Syafardi, Lurah Rimbo Kaluang.

“Kami langsung datang ke lokasi dan ternyata benar, istrinya masih terbaring sakit. Kami langsung serahkan bantuan dari Pak Andre Rosiade,” kata Nurhaida.

Kemudian, Andre Rosiade mengaku sangat prihatin dengan kondisi keluarga itu. Menurutnya, pandemi memang membuat ekonomi rakyat semakin berat. Dia bertekad akan terus memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

Baca juga: Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Penderita Kanker di Belimbing Padang

“Kami akan terus meminta tim Gerindra Sumbar untuk bergerak menyalurkan bantuan untuk warga membutuhkan,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. [adv/zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist