Bank Barang Bekas, Cara Diskominfo Padang Berbagi ke Sesama

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Diskominfo Padang membuat terobosan dalam misi kemanusiaan sejak setahun yang lalu.

Padang, Padangkita.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang membuat terobosan dalam misi kemanusiaan yang telah mereka lakukan sejak setahun yang lalu.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum, Sri Mulyanti kepada Padangkita.com mengatakan, program yang mereka luncurkan bernama Bank Barang Bekas.

“Jadi tujuan kami untuk berbagi kepada sesama, karena untuk kemanusiaan kami tidak memandang status, agama, dan golongan,” kata Sri saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengatakan, program Bank Barang Bekas sudah didirikan sejak satu tahun lalu. Dalam memberikan santunan atau bantuan kepada orang membutuhkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer Diskominfo Padang menabung uang koin dan dimasukkan ke celengan koin peduli setiap hari.

“Tujuannya agar kami tak hanya memberikan kostum layak pakai, kami juga bisa memberikan santunan lain berupa uang tunai, memang tidak besar, namun setidaknya bisa membantu mereka, nama programnya itu Koin Peduli, jadi ketika ada musibah di Padang, bantuan itu yang kami berikan,” kata Sri.

Tak hanya dari internal Diskominfo Padang, pihaknya juga menerima sumbangan dari orang lain untuk disalurkan ke pihak yang membutuhkan.

“Seperti saat kami memberikan santunan terhadap korban terdampak kebakaran di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, ada juga yang memberikan santunan kepada para korban, seperti salah satu korbannya itu merupakan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat,” ucapnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Bencana dekat Masjid Furqan.  Penyerahan bantuan disaksikan langsung personil dari BPBD, pihak kecamatan dan kelurahan. Sri Mulyanti berharap bantuan tersebut dapat meringankan derita korban kebakaran di Jati Baru.

Baca juga: Bank Sampah Pancadaya, Saldo Tabungan Bisa Ditukar Emas

“Kami akan terus menerima sumbangan pakaian bekas dari warga kota untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Donasi dapat diantarkan langsung ke Kantor Diskominfo Padang di lantai III Balaikota Padang, By Pass, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist