Banjir Bandang Malalo, Jalan Putus, 3 Rumah Hancur

Penulis: Redaksi

Tanah Datar, Padangkita.com – Banjir bandang menghantam Jorong Tanjung Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo, Batipuh Selatan, Tanah Datar, Jumat (17/1/2020). Tiga unit rumah, kantor PDAM dan Jalan Salingka Danau putus total.

Informasi yang dihimpun padangkita.com, peristiwa ini terjadi pada Jumat subuh. Sebelumnya, hujan lebat melanda kawasan Malalo sejak Kamis (16/1/2020) malam.

Warga yang khawatir akan terjadi banjir bandang atau galodo sudah terlebih dahulu mengungsi, sehingga korban jiwa bisa diminimalisir.

“Batu besar turun disertai lumpur, dan tanah. Batang Muaro Buluah membuat aliran baru. Airnya meluap menghantam rumah warga, kantor PDAM dan jalan provinsi,” ujar Kasmir, warga setempat.

Kata Kasmir, ketika kejadian suasana sungguh mencekam. Batu besar-besar meluncur dengan kencang. Bahkan, air sangat tinggi menggulung rumah warga dan bengkel perabot.

Apriadi, warga lainnya mengatakan, saat ini jalan putus total. Panjang yang rusak sekitar 100 meter. “Antara warga yang di utara dan selatan saat ini akses putus total,” ujarnya.