Bangkrut, Kini Maskapai THAI jadi Penjual Gorengan

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Maskapai THAI alami bangkrut dan beralih menjadi jual adonan gorengan untuk bertahan.

Padangkita.com – Pandemi membuat banyak bisnis terpaksa gulung tikar alias bangkrut lantaran tak berhasil mendapatkan keuntungan pada produk atau jasa yang mereka tawarkan. Hal ini juga dialami oleh Thai Airways International (THAI).

Kendati demikian perusahaan itu masih berusaha mempertahankan diri. Sebab, mereka kini merubah strategi perusahaan untuk bisa bertahan di ditengah krisis.

Baca Juga

THAI yang sebelumnya merupakan perusahaan penerbangan nasional Thailand kini telah beralih menjual adonan gorengan olahan mereka sendiri. Di Thailand sendiri adonan gorengan itu populer dengan sebutan patong-go.

Dilansir dari Bangkokpost, adonan goreng milik maskapai penerbangan itu diklaim sudah mampu menghasilkan sekitar 10 juta baht dari penjualan per bulan.

Pendapatan tersebut tentu tak sebesar saat perusahaan itu menjalankan bisnis maskapai penerbangan.

Saat diwawancarai oleh media setempat, Presdir THAI, Chansin Treenuchagron mengatakan mereka memutuskan berali lantaran adonan goreng sangat populer di Thailand.

Baca juga: Ini 6 Artis yang Menikah dengan Pemuka Agama

Bahkan saat pertama kali dibuka, orang-orang sudah antre panjang untuk membeli adonan gorengan yang mereka jual.

Maskapai THAI menjual adonan gorengan setiap pagi di lima gerai makanan THAI Catering. Hampir setiap harinya THAI Catering selalu dipenuhi pembeli.

Hal itu pula yang mendorong maskapai Thai berencana untuk mewaralabakan adonan roti goreng mereka. Hal itu mereka lalukan agar THAI dan mitranya dapat saling mendapatkan keuntungan dari popularitas makanan tersebut.

Terpopuler

Add New Playlist