Bangkitkan Ekonomi Pariwisata Bukittinggi, Pemko Luncurkan 4 Program

Penulis: Agg

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Para pelaku wisata diminta lebih berperan aktif lagi untuk meningkatkan pariwisata Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Para pelaku wisata diminta lebih berperan aktif lagi untuk meningkatkan pariwisata Bukittinggi. Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, perlu ada langkah menumbuhkembangkan ekonomi pariwisata Bukittinggi sebagai penyempurnaan program kerja pemerintah ke depan.

“Saat ini Bukittinggi melakukan empat langkah untuk program penyempurnaan wisata sebagai leading sector pariwisata agar ekonomi wisata Bukittinggi bisa hidup kembali setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ungkap Erman, Selasa (27/4/2021) saat diskusi dengan pelaku pariwisata Bukittinggi.

Adapun empat langkah tersebut, kata Erman, adalah menyempurnakan fasilitas dan kemampuan pelaku wisata dalam pelayanan. Kedua, pengoptimalkan apa yang ada di daerah saat ini.

“Dengan daerah Bukittinggi yang terbilang kecil, kita berupaya untuk memaksimalkan waktu yang kosong dengan konsep menarik sebagai generator baru wisata,” katanya.

Ketiga, sambung Erman, Bukittinggi mengupayakan langkah pengembangan spot baru wisata untuk magnet menarik wisatawan. Dan, keempat, Bukittinggi akan mengintegrasikan atau menghubungkan promosi wisata melalu media sosial.

Pihaknya juga akan berupaya meningkatkan ekonomi pariwisata dengan bantuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu telah datang ke Bukittinggi.

“Kita harapkan dengan bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa menghidupkan kembali ekonomi pariwisata dan ekonomi masyarakat Bukittinggi,” tuturnya.

Sebelumnya, saat lawatannya ke Bukittinggi, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya usaha mikro, kecil dan menengan (UMKM) Bukittinggi.

Baca Juga: Kunjungi Jam Gadang dan Ngarai Sianok, Menparekraf Sandiaga Sebut Bukittinggi Kota Wisata Dunia

Sandiaga berpesan kepada pelaku UMKM agar tetap semangat untuk bangkit dan meningkatkan perekonomian. Pengembangan usaha, butuh inovasi dan adaptasi terhadap teknologi. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler