Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1 Indonesia 2021, Catat Sejarah Juara Secara Beruntun  

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Persaingan perebutan gelar Juara Liga 1 2021 berakhir sudah. Ini setelah Bali United berhasil mengunci gelar juara meski kalah 0-3 dari Persebaya.

Juara yang diraih Bali United juga tak lepas dari laga lain, di mana Persib Bandung yang menjadi rival mereka, hanya bermain dengan hasil imbang 0-0 saat melawan Persik Kediri.

Bali United sebetulnya tidak tampil maksimal saat berhadapan dengan Persebaya. Meski di babak pertama pertandingan cenderung berjalan dengan imbang yang ditunjukkan dengan kedua tim saling berusaha memberikan ancaman.

Di babak kedua, Persebaya mengambil alih serangan. Pada menit ke-65 mereka mendapatkan penalti setelah Taisei Marukawa dilanggar oleh Leo Tupamahu di kotak penalti.

Bruno Moreira yang jadi eksekutor sukses mencetak gol. Persebaya berhasil mencetak gol lagi di menit ke-70. Samsul Arif yang mampu memanfaatkan bola di kotak penalti dan melepas tembakan.

Bola gagal diantisipasi oleh Pacheco. Samsul Arif kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol ketiga di menit ke-81. Dia sukses memanfaatkan umpan terobosan Taisei Marukawa.

Baca juga: Di Tengah Tekanan Berat, Semen Padang FC Tuntaskan Misi Bertahan di Liga 2

Gelar juara yang diraih Bali United di Liga 1 2021 ini juga menjadi sejarah baru. Mereka menjadi tim pertama sejak 1994 yang secara beruntun meraih gelar juara di kompetisi teratas Liga Indonesia, setelah di musim sebelumnya juga mencatatkan diri sebagai juara. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist