Balai Wartawan dan BPJS Kesehatan,  Bagikan 2.000 Masker di Payakumbuh

Berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru: Balai Wartawan Luak Limopuluah dan BPJS Kesehatan Payakumbuh, membagikan 2.000 masker kepada masyarakat

Sarilamak, Padangkita.com – Balai Wartawan Luak Limopuluah dan BPJS Kesehatan Payakumbuh, membagikan 2.000 masker kepada masyarakat dan pengemudi yang lewat di Bundaran Tugu Adipura, Jalan Soedirman, Pasar Payakumbuh, Rabu (16/9/2020). Aksi ini dilakukan dalam mendukung “Gerakan Ayo Pakai Masker” untuk menekan penyebaran Covid-19 Sumbar.

“Aksi bagi-bagi masker ini, merupakan langkah kami membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Sebelumnya, kami  menyerukan gerakan lawan Covid-19 melalui karya jurnalistik. Maka sekarang, bersama BPJS Kesehatan dan Satgas Pencegahan Covid-19, kami  membagikan masker untuk masyarakat,” kata Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah Arfidel Ilham.

Balai Wartawan Luak Limopuluah berharap masker yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus dapat digunakan di luar rumah dan tempat-tempat umum lainnya. Apalagi dalam waktu dekat, seiring dengan terbitnya Perda Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, akan ada sanksi bagi masyarakat yang tidak pakai masker.

Sementara Itu,  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh Febri Yanti menyebut, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang mengurus jaminan kesehatan, mendukung penuh aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Balai Wartawan Luak Limopuluah. Apalagi, aksi ini bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga: Tol Padang-Pekanbaru Bakal Lewati Terowongan 14 Km di Limapuluh Kota

“Semoga dengan kegiatan ini, rekan-rekan wartawan dapat lebih memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat, akan pentingnya disiplin 3 M. Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Kemudian kami juga mengimbau pada seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagai upaya kita bersama untukmemutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Febri Yanti.

Di sisi lain, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira yang ikut dalam aksi ini, menyampaikan apresiasi kepada Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah melakukan aksi nyata dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Sebelum mengajak masyarakat untuk patuh dan memakai masker, wartawan terlebih dahulu membagikan masker dan memberikan contoh secara nyata,” kata AKBP Alex Prawira.  [gse/pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com