Bakal Indah Luar Biasa, DPRD Sumbar Usulkan Pembangunan Fly Over Danau Maninjau

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sekretaris Komisi III DPRD Sumbar, Ismunandi Syofian mengatakan, pihaknya tengah berupaya mengusulkan pembangunan jembatan layang atau fly over, sebagai akses jalan utama menuju kawasan Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumbar.

Menurut Dia, Kawasan Danau Maninjau yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Strategis Nasional oleh Pemerintahan Pusat sejak awal tahun 2021 tersebut mesti dibenahi. Terutama soal akses jalan yang saat ini masih mengandalkan Jalan Kelok 44, yang kondisinya sangat rawan dilewati bus pariwisata berbadan besar.

“Itu (fly over) sangat dibutuhkan. Danau Maninjau merupakan Kawasan Wisata Nasioal. Dengan penetapan ini harus didukung akses jalan yang memadai. Saat ini kalau menuju Kelok 44, itu bus susah lewat,” jelas Ismunandi kepada Padangkita.com, Kamis (6/1/2022).

Lanjut Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini, pihaknya meyakinkan DPRD bersama Pemprov Sumbar bakal berusaha melobi pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyetujui dan segera menurunkan dana pembangunan mega proyek yang akan menelan anggaran ratusan miliar tersebut.

“Kalau Danau Maninjau ada fly over pasti indahnya tambah luar biasa,” tutup dewan dari Daerah Pemilihan Sumbar III (Bukittinggi – Agam) ini.

Baca Juga : Sumbar Bangun Venue Dayung Standar Internasional di Danau Maninjau

Untuk diketahui, Maninjau merupakan satu dari lima Danau yang ada di Provinsi Sumbar. Danau yang terletak di Kecamatan Tanjung Mutiara ini merupakan yang terbesar di Sumbar, dengan luas 99,5 Km persegi. Pemandangan alam Danau Maninjau sangat indah karena dikelilingi perbukitan, yang menambah kesan eksotik. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist