Bak Rapunzel di Dunia Nyata, Gadis Cantik 19 Tahun Ini Miliki Rambut Panjang 1,2 Meter

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Roro Zahra Layungsari pemilik rambut panjang hingga 120cm atau 1,2 meter bak Rapunzel dunia nyata.

Padangkita.com – Rapunzel merupakan tokoh dalam cerita anak yang digambarkan miliki rambut sangat  panjang. Namun ternyata sosok Rapunzel juga ada dalam kehidupan nyata.

Meski tak mengalami nasib malang dikurung dalam menara oleh sang ibu, gadis berusia 19 tahun ini miliki rambut panjang dan indah.

Baca Juga

Sosok gadis bernama Roro Zahra Layungsari ini sukses menarik perhatian warganet setelah salah satu pengguna TikTok membagi video gadis itu pada Jumat (28/8/2020). Roro diketahui memiliki rambut panjang hingga 120cm atau 1,2 meter.

Gadis itu mengaku jika dirinya belum pernah sekalipun memotong rambut seumur hidupnya. Roro bercerita jika, keluarga besar ibunya dulu memang memiliki tradisi memanjangkan rambut.

Namun kebiasaan itu telah berhenti mulai  sejak nenek dewasa. Kini tradisi itu baru diteruskan kembali oleh Roro dan adiknya.

Kendati demikian, Roro mengatakan jika keluarganya tak pernah melarang jika dirinya ingin memotong rambutnya tersebut.

Miliki rambut panjang, membuat mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ini merasa senang dan semakin percaya diri. Ia juga berniat untu tetap mempertahankan rambut panjangnya itu.

Roro beranggapan jika rambut panjangnya merupakan identitas keluarga. Hal itu pula yang membuat dirinya enggan dan sayang bila tradisi itu tidak dilanjutkan lagi.

Miliki rambut panjang tentu tidaklah mudah. Hal tersebut juga diakui oleh gadis 19 tahun itu. Meski begitu, ia memberikan tips untuk menjaga rambut agara tetap sehat. Pasalnya, Roro rutin melakukan trimming atau memotong bagian ujung rambut. Hal itu ia lakukan agar rambutnya tetap tumbuh sehat.

Hingga kini video Roro telah ditontor jutaan pengguna TikTok. Roro juga mengaku tak keberatan dengan unggahan tersebut.

Ia merasa sangat percaya diri dengan gaya rambut yang dimiliki. Tak hanya itu, Roro menambahkan bahwa setiap perempuan memiliki cara tersendiri agar bisa tampil cantik dengan membuat dirinya tetap nyaman.

Baca juga: Dulu Tidur di Teras, Kini Pemuda Ini Tinggal Sendiri di Gubuk

“Orang sering bilang kalau rambut panjang membuat perempuan lebih anggun. Tapi menurut saya, punya rambut panjang bukan jadi kompetisi kecantikan, bukan suatu stigma untuk mengkotak-kotakkan perempuan,” ujar Roro.

“Rambut itu anugerah Tuhan untuk mengekspresikan diri, jadi teman-teman bisa percaya diri dengan gaya rambutnya,” tambahnya. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler