Badan Jalan Amblas di Kawasan Jembatan Batang Sani, Akses Bukittinggi-Pariaman via Malalak Ditutup

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Badan jalan amblas di di kawasan Jembatan Batang Sani Malalak, akses jalan ditutup.

Parit Malintang, Padangkita.com – Badan jalan sepanjang 15 meter di kawasan Jembatan Batang Sani, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Malalak, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan amblas, Selasa (16/3/2021).

Akibatnya, jalur alternatif Bukittinggi-Padang Pariaman via Malalak ataupun sebaliknya ditutup untuk sementara waktu.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, laporan badan jalan dan bagian jembatan itu sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tim sudah ke lokasi dan melakukan pendataan sekitar pukul 20.30 WIB. Untuk sementara akses jalan alternatif via Malalak ditutup,” ujar Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya dikutip dari rilis yang diterima Padangkita.com, Rabu (17/3/2021).

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Badan jalan amblas di di kawasan Jembatan Batang Sani Padang Pariaman.
Badan jalan sepanjang 15 meter di kawasan Jembatan Batang Sani, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Malalak, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan amblas. [Foto: Dok. BPBD Padang Pariaman]
Dijelaskan Budi, amblasnya badan jalan dan jembatan tersebut juga diakibatkan meningkatnya debit air sungai.

“Kondisi saat ini, jembatan tidak bisa dilalui. Jalan sisi jembatan arah pasar amblas setengah, diperkirakan sepanjang 15 meter,” jelasnya.

Baca juga: Pohon Tumbang di Malalak Agam, 2 Rumah Warga Rusak

Atas kejadian itu, kata Budi, tidak ada dilaporkan korban jiwa. Sementara, untuk kerugian belum dapat ditaksir. [*/zfk]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler