Ayo Lapor! LBH Padang Buka Krisis Center Dampak Pandemi Covid-19

Padang, Padangkita.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang membuka posko pengaduan krisis center di masa pandemi Covid-19.

Direktur LBH Padang, Indira Suryani mengatakan posko pengaduan tersebut dibuka untuk memantau dan mengadvokasi kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di masa pandemi di Sumatra Barat (Sumbar).

Hal tersebut karena pandemi Covid-19 saat ini berdampak pada penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan HAM bagi masyarakat.

Masyarakat bisa melaporkan kasus-kasus yang dihadapi di masa pandemi Covid-19 seperti kasus-kasus pelanggaran hak pekerja selama pandemi.

Kemudian, kasus-kasus pelanggaran hak atas pendidikan seperti penahanan ijazah, tidak mendapatkan pengajaran karena tidak sanggup membayar uang sekolah dan sebagainya.

Lalu, kasus-kasus indikasi korupsi dana Covid-19 atau banso, kasus-kasus terkait perlindungan sosial dan bantuan bagi masyarakat selama pandemi Covid-19, dan sebagainya.

“Kami yakin masih banyaknya kasus-kasus serupa yang terjadi di Sumbar,” ujar Indira dalam keterangan yang diterima Padangkita.com, Rabu (25/8/2021).

Dia menuturkan masyrakat bisa membuat pengaduan dengan dua cara. Pertama, lewat pelaporan langsung ke kantor LBH Padang di Jalan Pekanbaru Nomor 11 A Asratek Ulak Karang, Kota Padang.

“Kedua melaporkan melalui kanal media sosial LBH Padang di Facebook dan Instagram LBH Padang,” sampainya.

Baca Juga: LBH Padang Dipanggil Polda Sumbar Terkait Postingan Karikatur Polisi di Instagram

Selain itu, masyarakat juga bisa melaporkan ke call center LBH Padang melalui Whatsapp nomor 081363365931.
“Kami akan memberikan konsultasi gratis dan akan menindaklanjuti kasusnya sesuai mekanisme yang ada di LBH Padang,” sebut Indira. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist