Awal 2021, Anggota DPR RI Darul Siska Salurkan 800 Paket Sembako untuk Masyarakat Mentawai

Penulis: Redaksi

Tua Pejat, Padangkita.com – Mengawali kegiatan tahun 2021, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I, Darul Siska berbagi kepedulian dengan menyalurkan 800 paket bantuan Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (12/1/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh tenaga ahli Darul Siska, Darmawan dan Dedi Efwilza kepada perwakilan masyarakat, Weljan Ridho Pagora.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan relawan kepada masyarakat di beberapa kecamatan di Kepulauan Mentawai.

Dalam pesan tertulis Darul Siska, sebagaimana yang disampaikan Ervendi di Padang, Rabu (13/1/2021), tahun 2020 merupakan tahun yang berat yang dialami bangsa Indonesia.

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan laju pertumbuhan ekonomi melambat dan penghasilan masyarakat juga menurun.

Anggaran belanja negara, kata Ervendi, juga tersedot untuk penanganan Covid-19 dan upaya meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

“Kondisi ini adalah keprihatinan kita semua, tahun 2021 ini DPR bersama pemerintah terus berupaya mendorong program penanggulangan Covid-19 dan program yang mampu menstimulus laju pertumbuhan ekonomi nasional dan membantu usaha kecil menengah bisa tumbuh dan berkembang,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, dikatakan Darul Siska, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, pihaknya akan terus mendorong bantuan langsung tunai dengan berbagai penyempurnaan dari aspek tekhnisnya

Ia berharap, langkah itu dapat membantu masyarakat untuk dapat bertahan dalam menghadapi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini.

Terkait bantuan yang disalurkan itu, politisi kelahiran Talawi ini menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya sebagai Anggota DPR terhadap kesulitan yang sedang dialami masyarakat.

Darul berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Politisi Partai Golkar ini juga berpesan agar masyarakat jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Meskipun vaksin Covid-19 sudah ada dan sekarang sudah mulai didistribusikan untuk memulai vaksinasi, namun masyarakat harus tetap waspada, tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan jaga kesehatan dengan makan yang cukup, olahraga teratur dan istirahat yang cukup agar imunitas kita selalu terjaga.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Mentawai, Weljan Ridho Pagora menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Darul Siska atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat di Kepulauan Mentawai.

Ia berharap ada perhatian yang lebih besar lagi dimasa masa yang akan datang dari Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Menurutnya, sebagai daerah kepulauan, Mentawai merupakan daerah yang terdampak cukup parah karena merosotnya kunjungan wisatawan.

Selain itu, kata Welja, masyarakat Mentawai juga butuh ketersediaan transporatsi untuk prodksi perikanan.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Darul Siska Salurkan 32.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Sumbar

Diketahui, selain di Mentawai, Darul Siska juga menyalurkan bantuan di Panti Asuhan khusus Mentawai di Padang dan Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Koto Tangah, Kota Padang.

Bantuan yang diserahkan itu berupa beras, madu dan hand sanitizer untuk kedua panti asuhan tersebut. [adv]


Baca berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler