ATM BRI di Depan Supermarket Mutiara Store Banuhampu Dibobol, Rp350 Juta Digasak

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: ATM milik Bank BRI yang berada di halaman depan Supermarket Mutiara Store di Jalan By Pass, Agam dibobol.

Bukittinggi, Padangkita.com – Aksi pembobolan mesin anjungan tunai mandiri atau ATM kembali terjadi. Kali ini, mesin ATM milik Bank BRI yang berada di halaman depan Supermarket Mutiara Store di Jalan By Pass, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam yang menjadi sasaran, Sabtu (3/4/2021).

ATM dibobol baru diketahui sekira pukul 06.00 WIB, saat petugas ATM bernama Ridwan menerima telepon dari pimpinan PT. Bringin Gigantara selaku vendor ATM Bank BRI. Ridwan diberi tahu satu mesin ATM di depan Supermarket Mutiara Store telah dibobol.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, melalui Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusumah Katinusa mengatakan, masih mendalami dan menyelidiki kasus pembobolan mesin ATM Bank BRI tersebut.

“Ketika mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, anggota piket Reskrim Polres Bukittinggi bersama Tim Inavis langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan olah TKP,” kata Allan.

Ia menyatakan, laporan dari pihak Bank BRI juga sudah diterima. Sedangkan untuk kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp350 juta. Soal detail bagaimana pembobolan ATM itu terjadi, Allan menyatakan timnya masih bekerja.

Baca juga: ATM Bank BRI Bukittinggi Dibobol, Rp120 Juta Raib Digondol Pelaku

Kasus pembobolan ATM di Bukittinggi dan sekitarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada Juli 2020 lalu, ATM BRI juga dibobol. Waktu itu yang jadi sasaran adalah ATM BRI yang terletak di Simpang Guguk Bulek, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangan Koto Selayan (MKS). Sedikitnya, waktu itu pembobol menggasak ATM mencapai Rp120 juta. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist