Atlet Sepak Takraw Kota Pariaman Ikuti Liga se-Sumatra Barat

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wali Kota Genius Umar melepas kontingen atlet sepak takraw Kota Pariaman

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas kontingen atlet sepak takraw Kota Pariaman berlaga ditngkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (5/2/2021).

“Hari ini saya melepas kontingen atlet sepak takraw Kota Pariaman yang tergabung dalam PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kota Pariaman untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumbar. Atlet-atlet ini merupakan atlet terbaik Kota Pariaman yang telah melakukan latihan setiap hari. Mereka memang ikut dalam tim yang mewakili Kota Pariaman dan siap berlaga untuk mengharumkan nama Kota Pariaman,” jelasnya.

Masa pandemi covid-19, menjaga imunitas tetap dianjurkan. Berolahraga teratur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat membantu tubuh agar selalu sehat dan prima. Olahraga sepak takraw merupakan salah satu olahraga yang dilaksanakan bersama tim. Hanya saja tim pada olahraga ini dilakukan bertiga dan selalu menjaga jarak.

“Pemerintah Kota Pariaman akan selalu memberikan dukungan kepada seluruh atlet yang akan berlaga mewakili Kota Pariaman. Meskipun saat ini kita masih pada masa pandemi covid-19 yang mengakibatkan keterbatasan anggaran, namun seluruh atlet yang akan bertanding tidak perlu patah semangat. Tetap terus berlatih dan berikan yang terbaik saat bertanding, pemerintah akan selalu support untuk kelancaran para atlet dalam bertanding,“ tambahnya.

Pada pelaksanaan pelepasan kontingen, Genius memberikan motifasi kepada seluruh atlet yang bertanding untuk tetap semangat dan menjaga sportifitas. Dengan persiapan yang matang dari seluruh atlet beliau mengharapkan peserta memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman.

Sementara itu Ketua Umum PSTI Kota Pariaman Efrizal usai pelepasan atlet mengatakan bahwa kontingen atlet sepak takraw akan mengikuti liga sepak takraw se Sumatra Barat yang dilaksanakan di Kota Padang selama 3 (tiga) hari.

“Ini merupakan liga sepak takraw pertama yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Liga ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi dan memberikan spirit kepada seluruh atlet sepak takraw yang ada di Sumatera Barat setelah sempat vakum cukup lama karena pandemi covid-19, “ ungkapnya.

Untuk liga sepak takraw tingkat provinsi, Kota Pariaman mengirimkan 1 (satu) regu untuk berlaga. Tim yang berangkat akan didampingi oleh 2 orang pelatih, 2 orang official dan 1 orang manager.

Baca Juga: Taekwondo Indonesia Kota Pariaman Gelar Latihan dan Uji Coba Bersama

“Kami memohon doa restunya kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman agar atlet sepak takraw Kota Pariaman bisa menjadi yang terbaik dan mewakili provinsi ke tingkat nasional nantinya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami sehingga lebih meningkatkan kepercayaan diri para atlet dalam bertanding,” tutupnya. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist