Atasi Kenaikan Harga, Pemko Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

Padang, Padangkita.com – Mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga bawang putih di pasaran, Pemko Padang menggelar operasi pasar bawang putih di beberapa titik di Kota Padang, Senin (17/1/2020).

Informasi yang dihimpun padangkita.com, operasi pasar bawang putih dilaksanakan di Pasar Raya Padang, Balai Kota dan Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

Baca Juga

Dalam operasi pasar ini, Pemko Padang menjual bawang putih seharga Rp 32.000, sementara di pasaran saat ini harga bawang putih dijual Rp 42.000.

Kabid Pengawasan dan Stabilisasi Perdagangan Kota Padang, Dinas Perdagangan Kota PadangHeni Puspita mengatakan, Kota Padang dapat kuota untuk dijual dalam operasi pasar sebanyak 5 ton.

“Ini akan dihabiskan dalam waktu empat hari,” ujar Heni Puspita, di Pasar Raya Padang, Senin (17/1/2020).

Kata Heni, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar di kecamatan-kecamatan mulai Selasa (18/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, dalam kurun waktu sepekan terakhir, harga bawang putih disejumlah pasar di Kota Padang dan Sumatra Barat mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena stok bawang putih mengalami keterbataan karena impor bawang putih dari China ditutup sementara karena merebaknya virus corona.

Plt Kepala Dinas Pangan Padang Guswardi melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Pangan Kota Padang Hasna mengatakan operasi pasar bawang putih ini dilakukan oleh Pemko Padang bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumbar dan Rumah Inflasi Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

“Operasi pasar bawang putih tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Senin (17/2/2020) mendatang,” katanya, Rabu (12/02/2020).

Operasi pasar tersebut akan dilaksanakan di Rumah Inflasi Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan juga di beberapa titik keramaian di Kota Padang. (pk-04)


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist