Arema FC Bersedia Ikuti Piala Walikota Padang 2017

Penulis:
Logo piala walikota Padang (Foto: Ist)

Padangkita.com – Arema FC dikabarkan akan mengikuti Piala Walikota Padang yang rencananya akan diselenggarakan 5-10 Desember yang akan datang. Media officer Arema FC Sudarmaji mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat balasan kepada
panitia penyelenggara.

“Kami sudah mengirimkan surat balasan kepada panitia Piala Walikota Padang terkait ketersediaan Arema untuk ikut serta,” katanya dikutip dari situs klub, Kamis (23/11/2017).

Sudarmaji menjelaskan keikutsertaan Arema FC di Piala Walikota Padang adalah untuk bahan pemanasan dan evaluasi tim Arema FC untuk musim depan. Seperti diketahui Arema FC akan ditinggal sejumlah pilar utama mereka salah satunya Esteban Viscarra.

Dirinya berharap ajang Piala Walikota Padang akan menjadi gambaran tim Singo Edan untuk musim depan. Arema FC dalam gelaran Liga 1 Indonesia musim ini hanya mampu berada di peringkat ke 9 dengan raihan 49 poin. Juara Liga 1 Indonesia diraih oleh Bhayangkara FC.

“Tentu setiap ajang pra musim akan menjadi ajang untuk mempersiapkan tim pada kompetisi resmi musim depan,” sambungnya.

Seperti diketahui, pemerintah kota Padang kembali akan menggelar turnamen sepakbola bergengsi yakni “Piala Walikota Padang 2017”. Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan kompetisi tahunan yang telah digulirkan beberapa tahun belakangan ini hendaknya semakin meningkat baik dari partisipasi klub maupun penyelenggaraan.

“Kami berkeinginan Piala Walikota yang sudah bergulir setiap tahun terus meningkat, baik itu klub yang berpartisipasi maupun penyelenggaraan,” ujar Mahyeldi, Rabu (26/09/2017) silam.

Pada penyelenggaraan “Piala walikota 2017” kali ini rencananya pemko Padang menggandeng salah satu koran olah raga nasional. Tujuannya agar Piala Walikota Padang 2017 lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin berharap gaung turnamen yang rutin digelar setiap tahun itu dapat dirasakan hingga ke pelosok negeri. Apalagi klub yang akan berlaga bukan tim sembarangan.

“Kami berharap gaung Piala Walikota dirasakan ke seluruh Nusantara mengingat pesertanya melibatkan tim-tim besar Liga 1,” ujar Azwin.

Seperti diketahui, Piala Walikota Padang sendiri sudah menjadi tradisi di ibukota Sumatera Barat yang bergulir sejak 1980 -an. Pada tahun 2015 silam, tim asal Jawa Barat, Persib Bandung berhasil menjadi kampium Piala Walikota Padang 2015. Sedangkan pada tahun 2016 tim sepakbola PON Kaltim ditasbihkan menjadi jawara.

Turnamen Piala Walikota Padang 2015 diselenggarakan pada tanggal 4-8 Januari 2015 dengan konsep setengah kompetisi dan peserta terdiri dari 6 tim yang dibagi dalam 2 grup. Masing-masing juara dan peringkat kedua akan melaju ke babak semifinal.

Format pertama turnamen “Piala Walikota Padang” adalah dengan nama Hasan Basri Durin Farewell Cup 1981. Kemudian pada masa kepemimpinan H.Sjahrul Udjud SH hingga kini pada masa kepemimpinan Mahyeldi Ansharullah yang sudah menggelar turnamen dua kali sejak 2015 dilansir dari humas.

Terpopuler

Add New Playlist