Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021, Wako Pariaman: Semoga Idulfitri Berjalan Aman dan Bebas Klaster Covid-19

Penulis: Ramono Aryo

Pariaman, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pariaman menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021, Rabu (5/5/2021). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar.

Wako Genius menyatakan karena dalam situasi pandemi Covid-19, jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi kali ini tidak seperti masa sebelum pandemi. Namun telah mewakili semua unsur yang terlibat.

“Karena pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Ia menambahkan pada tahun ini pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 hingga 17 mei 2021. Dan ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur Idulfitri karena situasi pandemi.

Genius juga meminta seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk bersinergi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19.

“Semoga, pelaksanaan lebaran Idulfitri tahun ini dapat berjalan baik, aman dan kondusif serta jauh dari klaster Covid-19,” harapnya.

Baca Juga: Objek Wisata di Pariaman Tetap Buka Selama Libur Idulfitri, PKL Dibatasi

Operasi Ketupat Singgalang 2021, akan melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler