Anjing Pelacak Unit K-9 Ikut Diterjunkan Cari 4 Korban Longsor di Pasaman 

Penulis: Isran Bastian

Lubuk Sikaping, Padangkita.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan instansi masyarakat serta relawan lainnya, melakukan pencarian terhadap korban longsor di Kabupaten Pasaman Minggu (27/2/2022) lalu, akibat gempa bumi M 6.1 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Lokasi pencarian berada di Jorong Guguk, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

“Petugas sampai saat ini masih melakukan pencarian korban yang hilang. Diduga tertimbun longsor yang dipicu karena gempa pada Jumat lalu,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, saat peninjauan di lokasi.

Ia menyebut, Polda Sumbar menurunkan sejumlah personel dari Ditsamapta Polda Sumbar dan Satbrimob Polda Sumbar untuk membantu proses evakuasi korban. Bahkan, anjing pelacak dari unit K-9 juga ikut melakukan pencarian.

“Semoga korban dengan cepat dapat ditemukan,” harapnya.

Diketahui, pencarian korban hilang ini juga mendapat perhatian serius dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, tim gabungan terus melanjutkan upaya pencarian dan pertolongan terhadap 4 orang yang masih dinyatakan hilang di Pasaman.

Baca Juga : Update Gempa M 6.1 Pasbar: Korban Tewas jadi 11 Orang, 4 Hilang dan Pengungsi Capai 13 Ribu Jiwa 

“Fokus utama penanganan yaitu pencarian 4 orang hilang, pendataan kerusakan dan yang terpenting memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi,” ungkap Suharyanto di sela pembagian masker serentak di Yogyakarta, sore ini. [fru/isr]

Terpopuler

Add New Playlist