Angkasa Pura II Fasilitasi Puluhan UMKM Pamerkan Produk di BIM

Padang, Padangkita.com – PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) memfasilitasi puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menggelar bazar produk dan jasa.

“Ada 20 sampai 30 UMKM yang mengikuti bazar ini. Kegiatannya mulai hari ini, Rabu (22/12/2021), hingga sepekan ke depan,” ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM Siswanto saat ditemui wartawan di lokasi bazar.

Dia mengatakan, bazar ini bertujuan untuk mendukung keberadaan UMKM di Sumbar. Kegiatan digelar untuk memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, bandara merupakan salah satu pusat keramaian yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk kegiatan perekonomian. Ada ribuan penumpang yang keluar-masuk di BIM tiap harinya.

“Jika suatu hari ada 5.000 penumpang orang yang datang. Minimal satu orang diantar 2 orang, maka setidaknya ada 15.000 orang yang hadir di sini, dan itu setiap hari. Apalagi saat musim Nataru,” jelasnya.

“Dan ini merupakan suatu potensi untuk kita punya produk, bisa dilihat, dan dibeli orang. Dan ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan kegiatan ekonomi yang ada di bandara,” imbuhnya.

Siswanto menerangkan, saat ini, PT Angkasa Pura II juga sedang mengembangkan aplikasi Pasar Digital yang disingkat Padi. Aplikasi ini memuat berbagai produk UMKM yang bisa dibeli oleh PT Angkasa Pura.

Baca Juga: Anak Ular Piton Diamankan Petugas Karantina di BIM, Akan Dikirim Tanpa Sertifikat  

Dia berharap agar pelaku UMKM yang mengikuti bazar ini bisa mendaftarkan produknya ke aplikasi tersebut. “Jadi, nanti kami dari tim PT Angkasa Pura II bisa searching dan membeli apa yang menjadi kebutuhan di 20 kantor cabang bandara,” ungkapnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist