Angka Positif Covid-19 di Padang Tinggi, Hendri Minta Semua Jemaah Masjid dan Musala Selalu Pakai Masker

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wako Hendri Septa mengingatkan agar seluruh jemaah selalu memakai masker.

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengingatkan agar seluruh jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid atau musala selalu memakai masker. Ia juga meminta pengurus masjid untuk mengingatkan jemaah agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Permintaan Wali Kota Hendri Septa ini menyusul melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Hari ini, laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, kasus harian positif Covid-19 bertambah 68 orang.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengingatkan jemaah agar selalu memakai masker, tidak hanya ketika berada di tempat umum, melainkan juga di rumah ibadah.

“Angka positif Covid-19 di Padang naik dari sebelumnya. Kenaikan ini salah satunya disumbang dari sebuah pesantren yang ada di Kota Padang,” kata Hendri saat melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Jumat (23/4/2021).

Meskipun demikian, kata putra dari Anggota DPR Asli Chaidir tersebut, kenaikan angka positif itu belum membuat posisi Kota Padang sebagai daerah penyebaran Covid-19 keluar dari zona kuning.

“Saya tegaskan dan minta kepada warga dan jemaah untuk selalu tetap waspada dan disiplin dengan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Baca juga: Wawako dan Sekda Padang Positif Covid-19, Nasrul Abit: Saya Prihatin

Pada kesempatan itu, Hendri juga menyerahkan dana hibah senilai Rp15 juta untuk membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis. [*/pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler