Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Bantu Bangun Jalan di Nagari Kapuh Pesisir Selatan

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhayatul menampung berbagai aspirasi masyarakat, salah satunya pembangunan jalan Balai Akek, Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (11/12/2021).

Kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumbar itu, disambut Wali Nagari Kapuh Zurmanto, Ketua Bamus, Doni Aswadi, Ketua Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sekitar merasa lega dan bangga. Akhirnya keinginan masyarakat terwujud berkat bantuan dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Sumbar, Pak Muhayatul,” kata Wali Nagari Kapuh, Zurmanto.

Astan, begit Zurmanto biasa disapa, menjelaskan, jalan tersebut merupakan salah satu akses ke permukiman bagi para nelayan dan juga puskesmas pembantu (Pustu) yang ditempati. Di permukiman itu tinggal sekitar 200 Kepala Keluarga (KK)

Jalan tersebut rusak lebih sepanjang 600 meter. Sepanjang 260 meter bakal dilakukan pengecoran ready mix melalui dana aspirasi anggota DPRD Sumbar, dan selesai dalam minggu ini.

“Walaupun belum semua jalan ini dicor, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Kami berharap pengcoran itu tak terhenti sampai di sini saja. Namun dapat berlanjut hingga selesai pada tahun 2022 mendatang, karena jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

“Kami juga berharap selama menjadi anggota dewan, agar dapat menampung dan memenuhi aspirasi masyarakat kami,” ulasnya kepada Muhayatul.

Kepada masyarakat, ia meminta untuk selalu menjaga jalan tersebut agar tidak cepat rusak.

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul mengatakan, dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar, terus menampung aspirasi masyarakat.

“Pada prinsipnya saya siap menuntaskan jalan-jalan yang rusak dan pada umumnya saya siap membantu kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, membantu masyarakat tentu harus disesuaikan anggaran terlebih dahulu. Karena itu, dia tidak mau berjanji politis dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Sekira anggaran itu ada tentunya jalan ini kita tuntaskan. Tapi kalau belum nanti kita carikan solusinya,” ujarnya.

Ketua Fraksi PAN itu menjelaskan dari tahun 2020-2021, telah mengucurkan dana aspirasinya sebesar Rp10 miliar untuk Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Baca juga: Upacara di Pessel, Mendes PDTT Tegaskan Transmigrasi Mesti Sesuai dengan Zaman

Semua itu digunakan untuk jalan usaha tani, jalan permukiman warga, fasilitas pendidikan, pertanian, kelautan dan fasilitas rumah ibadah. [amn/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist