Anggota DPRD Pessel Alokasikan Dana Pokir untuk Bangun Jalan Wisata di Salido

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Gerindra, Afrinal Tanjung alokasikan dana pokir senilai Rp195 juta untuk bangun jalan wisata di Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai.

Wali Nagari Salido, Evilindo mengatakan, pembangunan jalan wisata itu berada di Kampung Koto, jalan yang akan dibangun itu sepanjang 200 meter, dengan lebar lima meter.

“Kita (Pemerintah Nagari serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) juga sudah melakukan pengukuran yang dihadiri langsung anggota DPRD tersebut,” ujar Evilindo dikutip dari rilis Humas Pemkab Pessel, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Evilindo, keberadaan jalan tersebut memang sangat penting dan dibutuhkan dalam rangka mengembangkan potensi wisata Pantai Salido.

“Adanya jalan ini, maka akan memudahkan wisatawan menikmati keindahan Pantai Salido,” ungkapnya.

Bahkan, ucap Evilindo, masyarakat setempat sudah lama mengharapkan pembangunan jalan wisata di Kampung Koto, Nagari Salido itu.

“Alhamdulillah harapan itu diperjuangkan oleh Anggota DPRD Pesisir Selatan, Afrinal Tanjung. Melalui dana Pokir anggota DPRD Pesisir Selatan tahun 2021 ini, jalan wisata itu dibangun juga,” ucapnya.

Jadi, ucap Evilindio, dana pokir senilai Rp195 juta itu akan diperuntukkan pembentukkan dan pengerasan ruas jalan wisata sepanjang 200 meter dengan lebar lima meter.

Baca juga: Soal Mahalnya Anggaran Pakaian Dinas DPRD Pessel, Sekwan: Itu Hak Anggota Dewan

“Ya, pembangunan ruas jalan wisata itu dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan dana. Kita tetap mengusulkan kelanjutan pembangunan jalan wisata tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist