Anggota DPRD Pasaman Barat Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Guntara mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikan saat reses di daerah pemilihannya.

Menurut Guntara, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Pasaman Barat, hingga saat ini angka kasus positif terinfeksi Corona telah mencapai 220 orang dan angka terus meningkat.

Baca Juga

“Mari kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai kita lengah dan menganggap hal ini biasa-biasa saja, karena itu akan merugikan kita nantinya,” ujar Guntara saat berada di Ranah Batahan, Kamis (19/11/2020).

Dijelaskannya, dari 220 orang warga yang terpapar Covid-19 itu, sebanyak 167 orang telah dinyatakan sembuh, 15 orang meninggal dunia dan 38 orang lainnya masih dirawat.

“Kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar program-program pembangunan dan pemberdayaan bisa kembali dilaksanakan,” ucapnya.

Sejak Sumbar, khususnya Pasbar dilanda Pandemi Covid-19, menurut Guntara tidak ada kegiatan yang dapat diperbuat bagi masyarakat yang sifatnya untuk kemaslahatan umat, disebabkan anggaran yang sebelumnya telah disediakan terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, memang butuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk melindungi diri dan keluarga dari Virus Corona,” imbuhnya.

Jika tidak dilandasi dengan kesadaran masing-masing, kata Guntara, apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini akan sia-sia.

“Untuk beberapa aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada kami, kami akan berusaha agar itu dapat direalisasikan di tahun anggaran 2021,” katanya.

Baca juga: Seorang Warga di Pasaman Barat Positif Corona untuk Kedua Kalinya

Di antara aspirasi itu adalah pembangunan, dampak ekonomi, bantuan beasiswa dan bantuan renovasi untuk rumah tidak layak huni. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler