Anggota DPRD Nilai Promosi dan Rotasi Jabatan di Pemko Padang Asal Tunjuk, Langsung Direspons Wali Kota

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: DPRD menilai promosi dan mutasi jabatan di Pemko Padang banyak yang tidak tepat.

Padang, Padangkita.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menilai promosi dan mutasi jabatan di Pemko Padang banyak yang tidak tepat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Surya Jufri Bitel dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Padang.

“Banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Lurah yang asal tunjuk, berdasarkan keinginan pimpinan, suka tidak suka, padahal belum tentu dia berkompeten,” kata Surya, Senin (12/4/2021).

Surya mengatakan, dampak yang ditimbulkan akibat penunjukan kepala suatu instansi di Pemko Padang secara asal-asalan tersebut adalah tidak optimalnya pelayanan publik.

“Sehingga tujuan ayang ingin dicapai juga demikian, banyak yang hanya fokus ke kegiatan namun tidak dengan implementasi di lapangan,” kritiknya.

Selain itu, dia juga menyorot tingginya angka pengangguran di Kota Padang yang mempengaruhi pendapatan daerah.

“(Sekitar) 11 ribu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Padang belum optimal berkontribusi dalam pemasukan daerah, perlu ada orang dan langkah yang tepat dalam mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.

Jabatan Banyak yang Kosong

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Padang, Hendri Septa langsung membantah mengangkat Kepala OPD berdasarkan keinginan pimpinan semata.

Terpopuler