Anggota DPR RI Darul Siska Gelar Sosialisasi 4 Pilar Untuk Mempererat Kehidupan Bernegara

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar harus dimiliki oleh setiap warga negara

Padang, Padangkita.com– Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Darul Siska, tantangan yang dihadapi saat ini adalah masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama, serta munculnya pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit.

“Dalam menjalani kehidupan bernegara, sejumlah tantangan pun muncul. Tantangannya beragam, mulai dari mengabaikan kepentingan daerah, serta timbulnya fanatisme kedaerahan,” ungkapnya, dalam acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (7/3/2021).

Selain itu, kurang berkembangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan, serta kurangnya keteladanan dalam sikap dan perilaku sebagian pemimpin dan tokoh bangsa.

Hal lainnya, penegakan hukum tidak berjalan secara optimal. Menurutnya, semua tantangan tersebut dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar harus dimiliki oleh setiap warga negara. Empat pilar MPR RI tersebut yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Baca juga: 4 Guru RA Thawalib Padang Panjang Mengadu ke Disnakertrans Sumbar, Mengaku Dipecat Tanpa Alasan Jelas

“Semua kita memahami negara kita memiliki tujuan. Oleh karena itu, masing-masing kita harus bisa mengurangi kendala yang dihadapi agar bisa menciptakan suasana yang makin kondusif demi kemajuan yang akan datang. Jika kita tidak menjalankan fungsi kita dengan baik, nanti kita tidak bisa sampai ke tujuan dengan sama-sama,” jelas Darul Siska. [rna]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist