Andre Rosiade Sebut Duka Ridwan Kamil juga Duka Indonesia, Ajak Warga Sumbar Salat Gaib

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengungkapkan duka cita untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atas musibah yang menimpa putra sulungnya di Sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga sudah meyakini bahwa sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

“Kami sampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Sebagai seorang ayah saya memahami betapa berdukanya Kang Emil beserta keluarga,” kata Andre, Jumat (6/3/2022).

Andre mengatakan dengan berpulangnya Eril, Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Diketahui anak sulung Ridwan Kamil tersebut akan menempuh pendidikan S2 di Swiss dan kelak ilmunya akan diabdikan untuk negara.

Untuk itu, sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar mengajak seluruh umat Islam, khususnya masyarakat Sumbar untuk melakukan salat gaib untuk Eril.

“Mari kita doakan yang terbaik untuk almarhum, untuk Kang Emil, Ibu Athalia beserta keluarga semoga diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Andre.

Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia, usai sebelumnya hilang terseret arus di Sungai Aree, Swiss.

Baca juga: Ibu Lahirkan Bayi Prematur Berutang Puluhan Juta di RSUP M Djamil, Andre Rosiade Salurkan Bantuan

Hal itu berdasarkan upaya pencarian oleh pemerintah Swiss selama hampir sepekan. Usai dinyatakan wafat, pihak keluarga juga telah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk menunaikan hak Eril yang meninggal sebagai seorang muslim, yakni disalatkan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist