Andre Rosiade Bantu Rehab Masjid Al Ikhlas, Andalas Kota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade terus menunjukkan perhatiannya terhadap rumah ibadah di Ranah Minang.

Kali ini, ia berkunjung ke Masjid Al Ikhlas di Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Masjid yang baru berubah status dari musala itu butuh perbaikan dan pengembangan, agar bisa membuat jemaah nyaman. Andre pun langsung menyerahkan bantuan Rp50 juta dalam kunjungannya beberapa waktu lalu.

Pengurus Masjid Al Ikhlas Hendri Yahya berterima kasih kepada Andre Rosiade yang dilihatnya begitu peduli dengan dakwah di Sumbar. Dia kerap menyaksikan, Andre membagi-bagikan bantuan untuk masjid, musala, pesantren dan lembaga dakwah lainnya.

Karena itu, kata dia, pengurus juga mengajukan bantuan kepada Andre Rosiade untuk membantu rehab dan pengembangan masjid.

“Terima kasih Pak Andre Rosiade yang telah berkunjung ke musala kami yang sekarang sudah beralih menjadi masjid. Semoga bantuan ini bisa menjadikan rumah ibadah ini lebih baik dan lebih banyak jemaah. Sebenarnya, Pak Andre ini adalah junior saya di SMAN 2 Padang, tapi sekarang sudah jadi wakil rakyat di Senayan,” kata perwira menengah (Pamen) Polda Sumbar berpangkat AKBP ini.

Hendri juga terus mengikuti kinerja Andre Rosiade sebagai wakil rakyat, terakhir bagaimana berjuang meloloskan pembangunan Flyover Sitinjau Lauik yang sebelumnya ditolak pemerintah pusat. Tapi melalui Andre Rosiade, bias kembali dilanjutkan dan segera dibangun.

“Semoga pak Andre Rosiade terus istiqomah dalam berjuang di Senayan,” kata mantan Kapolres Mentawai dan Pasaman ini.

Andre Rosiade yang datang bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Romi Agusta, Ketua DPC Partai Gerindra Padang Verry Mulyadi dan Ketua PAC Gerindra Padang Timur Syahrul Ridha menyebutkan, kedatangannya ke Masjid Al Ikhlas bagian dari silaturahmi sebagai wakil rakyat dan juga kader Partai Gerindra. Apalagi sebelumnya, ia mendapatkan undangan untuk berkunjung.

“Kami sebagai wakil rakyat dari Sumbar, tentu sangat senang berkumpul bersama ibu-ibu dan bapak-bapak jamaah di sini. Karena ini adalah bagian dari tugas kami sebagai anggota DPR RI, yang pada 2019 lalu dipilih oleh bapak dan ibu. Semoga kita bisa terus bersilaturahmi dengan baik,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre mengaku memang lebih fokus membantu rumah ibadah dan Pendidikan Islam sejak menjadi anggota dewan. Karena, banyak masjid dan musala yang kondisinya butuh perbaikan atau rehab.

“Karena itulah kami fokus untuk memberikan bantuan atau menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Verry Mulyadi menyebutkan, dia juga siap membantu apa yang dibutuhkan pengurus masjid jika dibutuhkan.

Baca juga: Andre Rosiade Bantu Rehab dan Datangkan Mimbar Musala Al Firman Purus Padang

“Kami melihat bagaimana Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade begitu peduli terhadap pengembangan dakwah di Kota Padang dan Sumbar. Ini tentu menjadi inspirasi bagi kami para kader Gerindra semua,” kata bakal calon anggota DPRD Sumbar dari Dapil 1 (Kota Padang) ini. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist