Andre Rosiade Bantu Masjid Nurul Khairat Koto Tangah, Warga juga Minta Perbaikan Jembatan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade terus fokus membantu masjid dan musala dalam program-programnya.

Menurut Andre, hal itu karena masih banyak rumah ibadah yang butuh bantuan, apalagi di tengah ekonomi yang sedang terpuruk saat ini. Seperti yang dilakukannya di Masjid Nurul Khairat, Kampung Jambak, Batipuh Panjang, Koto Tangah, Padang.

Di masjid ini, Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar meyerahkan bantuan Rp50 juta untuk biaya perbaikan masjid yang tak jauh dari Jalan Bypass Padang ini.

Mendapat bantuan Andre, tak terkira senangnya pengurus, karena mereka sudah mendambakan perbaikan masjid yang memiliki jemaah cukup banyak ini.

Pengurus Masjid Nurul Khairat, Indra Wiguna pun menyampaikan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu rumah ibadah mereka. Sebab, kata dia, masjid ini memang butuh beberapa perbaikan dan pengembangan. Mereka juga meminta Andre melanjutkan bantuan untuk tahun 2023.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre Rosiade. Sudah datang langsung ke masjid kami ini. Semakin menambah semangat bagi kami pengurus untuk meningkatkan kualitas masjid untuk menyenangkan jemaah. Semoga Pak Andre Rosiade sehat selalu dan sukses sebagai anggota DPR RI,” kata Indra Wiguna pada pertemuan yang juga dihadiri pengurus RT di RW 01 Kelurahan Batipuh Panjang.

Selain bantuan masjid, warga di sekitar juga meminta Andre membantu perbaikan jembatan gantung yang roboh dan jalan yang sudah hancur di Kampung Jambak. Sebab, kondisi saat ini, sangat mengganggu akses warga menuju tempat beraktivitas masing-masing. Mereka berharap, Andre Rosiade bersama anggota DPRD Padang atau Sumbar, bisa membantu mewujudkannya.

Andre Rosiade yang hadir bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi menyebutkan, saat proposal masjid masuk, dia langsung meminta tim untuk mengkroscek dan memprosesnya. Karena, lokasi Kampung Jambak itu tidak asing bagi Andre Rosiade.

“Kami dulu pernah ke Kampung Jambak Koto Tangah ini. Waktu itu masih kampanye Pileg 2019. Alhamdulillah, sekarang bisa kembali menyapa bapak-ibu jemaah semua. Mohon doanya, agar kami bisa tetap istikamah dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI. Begitu juga ketua umum Gerindra Prabowo Subianto yang Insya Allah akan menjadi Presiden 2024,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Untuk jembatan gantung dan jalan, kata Andre, dia akan berkoordinasi dengan anggota DPRD Padang dan Sumbar yang berada di daerah pemilihan terkait.

Baca juga: Andre Rosiade: Jadi Presiden, Prabowo Kucurkan Anggaran Triliunan Bangun Sumatra Barat

“Insya Allah, Gerindra akan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Karena untuk itulah kami diminta oleh pak Prabowo Subianto. Kader Gerindra, baik yang anggota dewan atau tidak, harus berbuat dan berarti untuk masyarakat,” ungkap Andre Rosiade. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist