Kamu Lulus di UI, UGM atau Unand? Cek Pengumuman SBMPTN 2021 di Link Utama di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

Penulis: Redaksi

Berita SBMPTN dan berita Sumbar Hari Ini: Anda Lulus di UI, UGM atau Unand? Cek Pengumuman SBMPTN 2021 di Link Utama di http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Padang, Padangkita.com – Bagi yang ikut ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, jangan lupa melihat untuk mengecek apakah lulus atau tidak, hari ini, Senin (14/6/2021).

Pengumuman hasil SBMPTN 2021 dapat dicek melalui link utama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), yakni http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selain itu, juga bisa melihat hasilnya di laman mirror masing-masing Perguruan Tinggi mulai pukul 15.00 WIB. Informasi mengenai pengumuman SBMPTN dapat dilihat melalui akun Instagram LTMPT @ltmptofficial.

“Pengumuman SBMPTN 2021 dapat diakses pada 14 Juni 2021 mulai pukul 15.00 WIB melalui Laman Pengumuman Utama dan Laman Pengumuman Mirror,” begitu pengumuman ditulis di akun resmi tersebut.

“Pastikan siswa menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil ya,” ulas akun itu.

LTMPT meminta untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mengakses situs pengumuman SBMPTN 2021. Pertama, pastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman.

Jika mengakses laman utama LTMPT, silakan login http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selanjutnya, masukkan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir pada kolom. Lalu, klik opsi “Lihat Hasil Seleksi”. Setelah laman memuat hasil SBMPTN, peserta bisa mengecek status kelulusannya.

Bila melalui laman mirror, bisa login di website masing-masing Perguruan Tinggi. Berikut daftar laman mirror atau situs perguruan tinggi untuk melihat hasil SBMPTN 2021:

  1. http://sbmptn.ugm.ac.id
  2. http://sbmptn.undip.ac.id
  3. http://sbmptn.untan.ac.id
  4. http://sbmptn.ulm.ac.id
  5. http://sbmptn.unand.ac.id
  6. http://sbmptn.unpad.ac.id
  7. http://sbmptn.its.ac.id
  8. http://sbmptn.unsyiah.ac.id
  9. http://sbmptn.unsri.ac.id
  10. http://sbmptn.unhas.ac.id
  11. http://sbmptn.unesa.ac.id
  12. http://sbmptn.unimal.ac.id
  13. http://sbmptn.upnjatim.ac.id
  14. http://sbmptn.isbi.ac.id
  15. http://sbmptn.unnes.ac.id
  16. http://sbmptn.unm.ac.id
  17. http://sbmptn.untirta.ac.id
  18. http://sbmptn.uny.ac.id
  19. http://sbmptn.usu.ac.id
  20. http://sbmptn.uns.ac.id
  21. http://sbmptn.unsika.ac.id
  22. http://sbmptn.ui.ac.id
  23. http://sbmptn.ipb.ac.id
  24. http://sbmptn.itb.ac.id
  25. http://sbmptn.unair.ac.id
  26. http://sbmptn.unram.ac.id
  27. http://sbmptn.itk.ac.id
  28. http://sbmptn.unsrat.ac.id
  29. http://sbmptn.unp.ac.id

Dijelaskan juga bah hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi atau individual, sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

Dengan demikian LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN, Unand Bakal Terima 2.586 Orang

Kemudian, akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

Selanjutnya, pengumuman SMBPTN secara daring dan hanya dilakukan melalui laman LTMPT dan PTN mirror. Berdasarkan pertimbangan dan ketentuan yang berlaku, maka LTMPT tidak lagi menyampaikan data pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN kepada pihak di luar PTN, termasuk kepada sekolah dan media. (*/pkt)


Baca berita SBMPTN hari ini dan berita Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler