Amankan Pemudik, Polda Sumbar Kerahkan Sniper di Lokasi Rawan Kejahatan

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan tim sniper untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama musim mudik Lebaran tahun ini.

“Ada tim khusus, sampai sniper pun kita siapkan,” ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa saat ditemui sejumlah wartawan usai menghadiri apel gabungan Operasi Ketupat Singgalang di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (22/4/2022).

Dia menuturkan, tim sniper tersebut ditempatkan di titik rawan kejahatan atau kriminal selama mudik. Meski begitu, dia enggan merincikan berapa jumlah tim sniper yang diturunkan serta lokasi penempatan pastinya.

“Itu masih rahasia. Tentunya berangkat dari blackspot-blackspot yang sudah kita antisipasi,” ungkap Teddy.

Sebagai informasi, Polda Sumbar menyiapkan 54 buah pos pengamanan, 34 buah pos pelayanan, dan 1 buah pos terpadu untuk pengamanan mudik dan lebaran Idulfitri.

Pos ini disiapkan dalam Operasi Ketupat Singgalang yang rencananya dilaksanakan pada 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Total ada 4.592 personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi itu.

Teddy mengimbau personel gabungan yang bertugas di pos yang telah disiapkan untuk memberikan pelayanan secara humanis kepada pemudik.

Baca Juga: 1,8 Juta Perantau Minang Diprediksi Pulang Kampung, Ini yang Dilakukan Polda Sumbar

Para pemudik pun diimbau untuk tidak ugal-ugalan selama di perjalanan, dan jika lelah silahkan istirahat di pos yang telah disediakan agar bisa selamat hingga ke tujuan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist