Aldo Claudio ‘Pulang Kampung’, Kini Resmi Perkuat Semen Padang FC

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pulang kampung! Begitu tajuk tentang resmi bergabungnya putra daerah Sumatra Barat (Sumbar), Aldo Claudio dengan Semen Padang FC (SPFC).

Setelah menghabiskan 9 tahun berkarier di luar Sumatra, mulai junior hingga senior, bek tengah berpostur 183 cm ini resmi membela Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC.

Dikutip dari situs resmi Semen Padang FC, Aldo Claudio menjadi pemain ke-16 yang sudah resmi memperkuat Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022. Aldo sendiri adalah putra daerah Sumatra Barat (Sumbar).

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, kedatangan Aldo diharapkan mampu memperkuat dan mempersolid lini pertahanan tim dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

“Aldo sama-sama kita tahu adalah bek muda asli Sumatra Barat yang musim sebelumnya bermain di Liga 1 bersama Persik Kediri. Kita harapkan dengan rasa memiliki yang tinggi terhadap Ranah Minang mudah-mudahan bersama kita balik ke Liga 1 dan Aldo Claudio memberikan kontribusi terbaik,” ujar Win Bernadino, di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung, Senin (6/6/2022).

Sementara, Aldo Claudio menyebutkan, membela Semen Padang FC adalah keinginannya sudah sejak lama. Ketika kesempatan itu datang, tanpa pikir panjang Aldo langsung menerimanya.

“Sebagai pemain yang lahir dan besar di Ranah Minang pastinya membela Semen Padang FC adalah tujuan saya. Apalagi dari dulu saya kecil juga sering menonton pertandingan Semen Padang FC di stadion,” ujarnya.

“Saya langsung mengiyakan saat dihubungi membela tim Semen Padang FC. Dapat kesempatan membela kampung sendiri, bermain juga dekat dengan keluarga pastinya saya akan memberikan semua kemampuan terbaik saya untuk tim Semen Padang FC,” tambahnya.

Aldo menegaskan, akan bahu-membahu merealisasikan target manajemen untuk membawa tim kembali berlaga di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

“Sebagai putra daerah tentunya kita ingin membawa Semen Padang FC lolos ke Liga 1. Dengan kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan tim kita yakin bisa merealisasikan target tersebut. Mohon doanya semua pecinta tim Semen Padang FC di manapun berada,” kata Aldo.

Aldo Claudio sendiri memulai karir senior dengan membela klub PS Bengkulu pada tahun 2017 sebelum hijrah ke Liga 2 bergabung dengan Persiwa Wamena pada tahun 2018.

Baca juga: Samuel Reimas Resmi Gabung Semen Padang FC, Ini Rekam Jejak dan Profil Si Langganan Juara

Sebelum bermain bersama PS Bengkulu, Aldo adalah pemain PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) dan pernah mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 pada tahun 2015 tingkat junior. Pada tahun 2021, Aldo Claudio membela tim Persik Kediri yang berlaga di Liga 1.

Biodata Aldo Claudio

Nama Lengkap : Aldo Claudio

Tempat Lahir : Padang

Tanggal Lahir : 2 Desember 1997

Tinggi Badan : 183 cm

Posisi : Bek Tengah

Karier Klub:

Junior

2013 : Trainning Camp Spanyol

2013 – 2015 : PPLP Jawa Tengah

2014 : Timnas U18 Pelajar

2015 : Timnas U17

2015 – 2020 : PPLM Nasional

Senior

2017 : PS Bengkulu

2018 : Persiwa Wamena

2019 : Persika Karawang

2021 : Persik Kediri

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist