Alde Berharap Gubernur Sumbar Berkirim Surat ke KSP untuk Anulir Pembatalan CPNS-nya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Alde Maulana didampingi tim dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang mendatangi Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (22/7/2020). Tujuannya, mengharapkan dukungan Gubernur Sumbar agar pembatalan status CPNS Ade yang awalnya diterima di BPK, dapat dianulir.

Direktur LBH Padang Wendra Rona Putra mengatakan kedatangan Alde dan tim LBH ke Kantor Gubernur Sumbar merupakan suatu bentuk perjuangan hak yang seharusnya menjadi milik Alde.

“Ini bentuk perjuangan kami. Beberapa waktu lalu kami juga sudah beraudensi dengan DPRD Provinsi Sumbar,” kata Wendra, Rabu (22/7/2020).

Dia menambahkan tim LBH telah membuat surat kepada Gubernur Sumbar untuk meminta dukungan buat Alde.

Sejauh ini persoalan Alde masih dalam pembahasan oleh Kantor Staf Presiden (KSP) bersama dengan satu kasus lainnya yang hampir mirip. Untuk itu, mereka meminta dukungan dari Gubernur Sumbar, agar berkirim surat kepada KSP.

Sementar itu, Asisten I Setdaprov Sumbar Devi kurnia menyatakan pihaknya telah menerima laporan dari Alde dan mengucapkan terima kasih kepada LBH Padang yang turut memperjuangkan nasib dan hak Alde.

Baca juga: Status CPNS Alde Maulana Dicabut, LBH Padang Surati BPK

Dalam pertemuan tersebut Devi juga memaparkan batasan-batasan yang dimiliki oleh Pemprov Sumbar karena kewenagan BPK berada di pusat bukan di provinsi.

“Tadi saya sudah menerima kronologi dan langkah-langkah yang diambil LBH Padang, kami sendiri akan berkoordinasi dengan Kantor Staf Presiden terlebih dahulu,” ujar Devi.

Sedangkan Alde Maulana berharap Pemprov Sumbar dapat memberikan dukungan agar BPK merevisi pemberhentian dirinya dari CPNS dengan alasan tidak sehat jasmani. [ozz/abe]


Baca Berita Padang hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist