Akun Facebook Asisten I Setdako Padang Dibajak, Edi Hasymi: Jangan Percaya, Jangan Dikonfirmasi

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Akun facebook Setdako Padang, Edi Hasymi dibajak. Bahkan, menyebutkan ingin jadi Wawako Padang.

Padang, Padangkita.com – Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang, Edi Hasymi menyatakan akun media sosial facebook miliknya telah dibajak. Itu sebab, dia meminta masyarakat tidak melayani atau mengonfirmasi pertemanan akun tersebut.

Dalam akun itu, pembajak yang memakai nama Edi Hasymi menyatakan ingin duduk sebagai Wakil Wali Kota Padang.

Edi Hasymi mengaku baru mengetahui akunnya dibajak setelah sejumlah temannya sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) menghubungi dirinya ketika ingin mengonfirmasikan akun yang menggunakan nama dan fotonya di facebook tersebut.

“Saya baru tahunya tadi ditelepon beberapa orang, itu bukan akun saya, itu palsu,” kata Edi saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Minggu (21/3/2021).

Edy mengatakan, pengelola akun tersebut menggunakan namanya dan mengambil sejumlah fotonya untuk meyakinkan orang lain. Bahkan, dari sejumlah orang yang menghubungi dirinya, kata Edi, menyatakan seseorang di akun yang menggunakan namanya tersebut menyatakan ingin menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padang.

“Saya memang ada (akun) facebook dan (akun) instagram, namun itu jarang saya gunakan. Akun facebbok saya yang (pakai foto) sedang bermain golf, itu pun jarang saya perbarui, permintaan pertemanan saja tidak saya konfirmasi di sana,” katanya

Pantauan Padangkita.com di facebook, terlihat foto Edi Hasymi muda menggunakan baju kaos warna putih bergaris vertikal dan menggunakan kaca mata. Di akun itu juga tertulis namanya dengan tagline ‘Nyata Ada dan Real’ dengan teman yang baru berjumlah 44 orang.

Baca juga: Waspada, Muncul Akun Facebook Palsu Riza Falepi Diduga Buat Penipuan

Di profil tersebut juga dicantumkan bahwa Edy bekerja sebagai Asisten I Setdako Padang, pernah belajar di APDN Bukittinggi, pernah belajar di SMAN 3 Padang, tinggal di Kota Padang dan berasal dari Solok. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist