Aksi Curanmor di Indarung Padang Terekam CCTV, 3 Pelaku Dibekuk Polisi, Satu Orang Ditembak

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Polsek Lubuk Kilangan Kota Padang, membekuk tiga kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi di dua lokasi. Satu orang di antaranya ditembak di bagian kaki, karena kata polisi, melawan saat ditangkap.

Para pelaku ini ditangkap setelah mencuri sepeda motor di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, tepatnya di Samping Toko Bangunan YD, Selasa (27/10/2020) sekira pukul 10.18 WIB.

Baca Juga

“Ketiga pelaku ini kita amankan di tiga lokasi, yang pertama kita amankan pelaku berinisial FK,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernando dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Kamis (29/10/2020) pagi.

FK, 34 tahun, warga Kapalo Koto, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang itu ditangkap di kediamannya. Berdasarkan keterangan dari FK, polisi pun berhasil mengetahui keberadaan dua orang pelaku lainnya.

Yakni, MG, 28 tahun, warga Ulu Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang diamankan di rumah mertuanya di Kelurahan Kapalo Koto. Dari MG, polisi menyita satu unit sepeda motor yang diduga digunakan saat melakukan aksinya.

Selanjutnya, DF, 26 tahun, warga Ulu Gadut, Kecamatan Pauh juga diamankan di rumah mertuanya di Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Diketahui, DF merupakan pelaku utama dalam pencurian ini. Dari DF, polisi menyita satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

“Barang bukti lainnya kita amankan di kontrakan DF di Kapalo Koto. Di sana kita menyita satu unit sepeda motor lagi yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. Selanjutnya, satu buah kunci leter T dan cat pilox untuk mengecat hasil curiannya guna mengelabui polisi,” kata Rico.

Ketiga pelaku ditangkap di hari yang sama, yaitu pada Rabu (28/10/2020) kemarin. Polisi dengan cepat mengetahui identitas pelaku dari rekaman kamera CCTV (closed circuit television) yang ada di lokasi kejadian. Dari keterangan pelaku, mereka telah melakukan tindak pidana pencucian di dua lokasi.

Baca Juga: Pencuri Motor yang Kabur ke Hutan Ditangkap di Perbatasan Sumbar-Riau

Menurut Rico, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/130/B/X/2020/Polsek Luki dari korban berinisial HS.

“Mereka ditangkap oleh jajaran Polsek Lubuk Kilangan,” tambah Rico.

Kini, semua pelaku diamankan di Mapolsek Lubuk Kilangan berikut barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, satu buah kunci leter T dan satu kaleng cat pilox.

Baca juga: Pemuda Tareh Pasbar Tangkap 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Bermula dari Resah Banyak Pencurian

“Salah satu pelaku, DF, mendapatkan tembakan di kakinya karena melawan saat ditangkap dan dia kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.” [pkt]

Terpopuler