Akses Jalan Simpang Empat – Talu Kembali Lancar, Bisa Dilewati Roda Empat

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Pasca putus akibat dihantam longsor, akses jalan di Rimbo Kejahatan, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) saat ini telah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Saat ini sudah bisa dilalui, namun baru untuk kendaraan bermotor roda dua dan roda empat minibus. Sedangkan mobil truk tidak dibenarkan melewati jalan ini,” kata Bupati Pasbar, Hamsuardi saat meninjau lokasi longsor tersebut, Senin (7/3/2022) siang.

Dia menyarankan agar para pengendara melewati jalan tersebut dengan penuh kehati-hatian, apalagi di saat hari hujan.
“Ketika turun hujan, kita masih takutkan kembali longsor. Maka kita imbau masyarakat untuk lebih berhati-hati,” ujarnya.

Terpisah, Rudi, 45 tahun salah seorang pengendara sepeda motor mengaku dirinya telah menunggu selama dua jam di lokasi untuk bisa lewat.

“Sekitar jam 12.00 WIB tadi saya sudah menunggu petugas yang membersihkan jalanan tersebut agar bisa dilewati, dan baru jam 14.00 WIB inilah bisa lewat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bahwa selama jalan ini longsor dirinya tetap harus menempuh jalan alternatif lainnya, karena ia harus berangkat bekerja setiap harinya ke Jambak.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jalan Provinsi di Rimbo Kajahatan Kajai Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

“Saya setiap hari berulang dari Cubadak ke Simpang Empat untuk bekerja. Kalau ditanya takut, pasti takut, tapi apa boleh buat, saya harus bekerja,” ucap Rudi. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist