Ajudan Wakil Gubernur Sumbar Positif Covid-19

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan salah seorang ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui setelah yang bersangkutan menjalani tes swab pada Selasa (3/8/2020) lalu.

Nasrul Abit menyatakan kondisi ajudannya tersebut dalam kondisi sehat dan saat ini menjalani isolasi di gedung Badan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BPSDM) Sumbar. Ia masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Yang bersangkutan dalam pengawasan ketat dari tim medis dan kita doakan semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Atas kejadian ini, Wagub meminta kepada seluruh staf, ajudan dan keluarga termasuk petugas Satpol PP yang bertugas di rumah dinasnya untuk melakukan tes swab.

Mengingat potensi penyebaran Covid-19 di Sumbar masih cukup tinggi, wagub mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Update Covid-19 Sumbar: Bertambah 20 Kasus, Jumlah Positif Covid-19 Tembus 1.007 Orang

“Jangan abai dan jangan anggap remeh virus ini, karena tingkat penyebaran nya cukup tinggi dan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, ajudan wagub, D, mengatakan dirinya mengetahui positif Covid-19 dari Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr Andani Eka Putra pada Selasa malam.

Baca juga: Update Covid-19 Sumbar: Bertambah 14 Kasus, Jasman: Belum Dipastikan Semua dari Sumbar

Meski positif Covid-19, berdasarkan keterangan dr Andani, kondisinya sehat bahkan mendekati kesembuhan. Menurutnya, dalam kurun lima hari kedepan, sudah bisa keluar dari dari BPSDM dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

“Lima hari ke depan, saya sudah diperbolehkan pulang. Tapi saya harus tetap istirahat dan melanjutkan isolasi selama 14 hari,” pungkas D. [*/abe]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.