Ajudan Positif Covid-19, Donald Trump Jalani Karantina Mandiri

Penulis: Mentari Tryana

Washington, D.C., Padangkita.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Istrinya Melanie Trump dilaporkan tengah menjalani karantina mandiri.

Hal ini dilakukan keduanya pasca ajudan sekaligus penasehat dekat Donald Trump, Hope Hicks dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Diketahui, Hicks sebelumnya bersama Trump dalam sejumlah penerbangan sejak Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020) termasuk saat melaksanakan debat capres AS di Cleveland pada hari Selasa.

Hal ini diungkap Trump melalui akun Twitter miliknya.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sejenak, baru saja dinyatakan positif Covid 19. Mengerikan!,” cuit Trump di Twitternya @realDonaldTrump, dikutip Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Putra Mahkota Syekh Nawaf al-Ahmed Dilantik Jadi Pemimpin Kuwait yang Baru

“Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!” sambungnya.

Mengutip CNBC International, Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan tentang apakah karantina presiden akan mengakibatkan pembatalan acara. Trump sendiri mengaku Hicks positif corona dalam wawancara di Fox News.

Berdasarkan laporan The New York Times, kondisi Hicks telah diketahui Gedung Putih pada Rabu malam. Hicks kemudian dikarantina.

AS menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Hingga Jumat (2/10/2020) pagi, berdasarkan data dari Worldometers, kasus Covid-19 AS tercatat sebanyak 7.494.671 orang.

Dari total tersebut, sebanyak 4.736.621 berhasil sembuh dan 212.660 orang dinyatakan meninggal dunia. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler