Agar Tak Bentrok dengan Pekerjaan, Vaksiansi Covid-19 di Linggo Sari Baganti Digelar Malam Hari

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Upaya mengejar target vaksinasi Covid-19 dan tidak bentrok dengan pekerjaan masyarakat, jajaran Polsek Linggo Sari Baganti menggelar vaksinasi pada malam hari.

Bahkan, pelaksanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari yang dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB itu juga diapresiasi Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, IPTU Hardi Yasmar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari dilakukan karena banyaknya masyarakat yang rata-rata sebagai petani, mereka bekerja dari pagi hingga sore, dengan aktivitas tersebut, mereka tidak bisa ikut vaksin yang digelar siang hari.

“Makanya kita koordinasikan dengan tim vaksinator dan pihak kenagarian dengan mengambil langkah vaksinasi di malam hari,” ujar Hardi melalui keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Rabu (15/12/2021).

Vaksinasi pada malam hari, lanjut Hardi, ternyata sangat diminati masyarakat, terutama masyarakat yang siang hati tidak bisa ikut vaksin.

Seperti biasa, kata Hardi, sebelum penyuntikan vaksin, para peserta terlebih dahulu discrining dan setelah divaksin, dilakukan observasi selama 30 menit.

“Jika tak ada tanda-tanda gejala atau dinyatakan aman alias tanpa KIPI, maka proses vaksinasi dianggap selesai,” ungkapnya.

Baca juga: Puskesmas Koto Berapak Bayang Pesisir Selatan Mulai Vaksin Warga Door to Door

Bahkan, ucap Handri, untuk vaksinasi di malam hari bisa mencapai 70 dosis. “Warga juga banyak yang datang, sampai 95 orang,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist