Ada Zona Baru di Kebun Binatang Bukittinggi

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pemko Bukittinggi meresmikan zona baru di Taman Barga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK), yaitu Zona Reptilia dan Kadang Harimau.

Bukittinggi, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi meresmikan zona baru di Taman Barga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK), yaitu Zona Reptilia dan Kadang Harimau, Rabu (12/1/2021).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, TMSBK Bukittinggi merupakan kebun binatang tertua di Indonesia yang butuh pembenahan, mulai dari kandang satwa hingga sejumlah fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung.

“Perlu inovasi agar pengunjung tidak bosan, sekaligus bisa menjadi edukasi bagi pengunjung. Yang utama, dalam pembenahan kebun binatang adalah menyejahterakan binatang,” ujar Ramlan, Rabu (13/1/2021).

Menurut Ramlan, pembenahan kandang satwa di TMSBK menjadi program dari sektor pariwisata agar menarik pengunjung untuk berwisata.

Adanya Zona Reptilia dan Kandang Harimau baru, kata Ramlan, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan yang datang dan PAD juga meningkat.

“Karena PAD terbesar di Bukittinggi berasal dari pariwisata, rata-rata dalam setahun mencapai Rp20 miliar,” paparnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Ramlan, untuk Zona Reptilia, terdapat 23 ruang dari kaca yang ditata sedemikian rupa, sesuai dengan habitat satwa itu.

Baca juga: Kebun Binatang Bukittinggi Kini Punya Taman Burung Terbesar di Indonesia

Sementara, di Kandang Harimau, pengunjung bisa melihat secara dekat satwa Sumatra itu, sekaligus berselfie dari dekat yang diberi pembatas kaca berlapis, sehingga pengunjung tidak perlu cemas. [zfk]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist